BeritaEkonomi BisnisEksekutif

Peluang Masyarakat Bartim Terbuka Kembangkan Usaha di Sektor Pariwisata dan UKM

Tamiang Layang, forumhukum.id – Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadri mengatakan, peluang masyarakat dalam mengembangkan suaah pariwisata dan usaha kecil menengah (UKM) masih terbuka.

Menurutnya , peluang usaha tersebut bisa dikembangkan dan dikemas dengan seni dan budaya maupun dikemas dengan sistem agrowisata.

“Ini merupakan salah satu potensi daerah yang belum secara maksimal dikembangkan,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Kamis (3/11) sore.

Dia berpandangan, pengembangannya harus dilakukan dengan baik mengingat peluang usaha yang tersedia cukup potensial dan Pemkab Bartim sejauh ini terus membangun pada berbagai sektor seperti infrastruktur berupa jalan, jembatan dan lainnya sebagai pendukung.

“Potesi ini akan bisa menjadi alternatif dalam upaya menekan inflasi daerah,” terangnya.

Dia juga mengatakan, membangun Bartim juga perlu peran pemuda, baik berupa kritik, saran bahkan partisipasi secara langsung pada berbagai sektor maupun organisasi kepemudaan yang ada di Bartim.

“Jika perlu, pemuda-pemudi Bartim memiliki gagasan maupun ide kreatif dalam membangun sektor pariwisata dan UMKM,” demikian Habib Saleh. (Res/FH-88)

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum