BeritaMurung RayaPuruk Cahu

Komisi III DPRD Mura Minta Pemkab Rutin Adakan Pelatihan Peningkatan SDM

Puruk Cahu, forumhukum.id – Pemerintah Kabupaten Murung Raya diminta rutin menyelenggarakan pelatihan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Rutin melaksanakan penyelenggaraan pelatihan dalam rangka meningkatkan SDM akan memberikan dampak positif, terkhususnya dalam menciptakan kualitas SDM masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Murung Raya, Akhmad Tafruji di Kota Puruk Cahu, Rabu (2/11) kemarin.

Menurutnya, Pemkab Murung Raya melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usah Kecil Menegah untuk bisa meningkatkan pelatihan-pelatihan.

Ketika menghadiri dan melihat langsung pembukaan pendidikan dan pelatihan 3 in 1 pembuatan batik cap angkatan 4 yang dilaksanakan di Puruk Cahu belum lama tadi, dia juga mengharapkan pelatihan tersebut bisa dilaksanakan secara kontinyu dan diikuti dengan pelatihan dalam bentuk lainnya.

Politisi PAN ini mengusulkan adanya pelatihan penganyaman dari bahan baku rotan serta tanaman bambu, karena keduajenis tumbuhna tersebut banyak ditemukan di Murung Raya

“Membuat batik khas Murung Raya bisa diiringi dengan membuat anyaman dari bahan rotan dan bambu memiliki nilai ekomoni yang cukup tinggi, sehingga ada potensi meningkatkan perekonomian masyaraatyag bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Akhmad Tafruji. (AA/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum