Uncategorized

Di Barito Selatan, Partai Gerindra Genjot Vaksinasi Covid-19

Buntok – forumhukum.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Barito Selatan, H. Achmad Rasyid dalam laporannya mengatakan hingga Oktober tahun ini baru 33% warga di daerah Barito Selatan mendapatkan Vaksin Covid-19.

 

Laporan itu disampaikan H. Achmad Rasyid yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya pada saat seremonial pembukaan Vaksinasi Massal Partai Gerindra bertajuk: “Rakyat Sehat, Negara Kuat” di Stadion Olahraga Batuah Buntok, Senin pagi (18 Oktober 2021).

 

“Pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan program kerja dari Partai Gerindra dalam membantu pemerintah bersama TNI dan Polri guna percepatan vaksinasi Kalteng menuju Zona Hijau. Di Barsel akan kita genjot mengingat per Oktober ini sebagaimana laporan yang kami terima baru mencapai 33%,” ujar pria setengah baya yang akrab disapa Haji Rasyid itu.

 

Partai Gerindra, menurut dia, siap melakukan percepatan Kalteng menuju Zona Hijau, khususnya Barito Selatan yang sebulan kemudian akan dilaksanakan kegiatan yang sama untuk pemberian Dosis II.

 

“Kita akan susun jadwal lagi untuk pemberian dosis II bagi warga masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama hari ini. Semoga semuanya dapat berjalan lancar,” harapnya.

 

Senada itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupten Barito Selatan, drg. Daryomo Sukiastono menargetkan vaksinasi Bulan Nopember di daerah itu akan menjangkau capaian 70%.

 

“Kita berterima kasih kepada semua pihak dan elemen pemerintah yang partisipatif dalam melakukan percepatan-percepatan menuju Zona Hijau Kabupaten Barito Selatan dan Kateng serta Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

 

Jumlah warga yang mendapat vaksin kali ini mencapai 470 orang. Vaksin yang diberikan berjenis Astrazeneca. (Ben – FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum