Pemkab Bartim Peringati Hari Pramuka ke – 61

“Diharapkan Berkontribusi Positif dan Mendukung Pembangunan Daerah”

Tamiang Layan, forumhukum.id – Pemerintah Kabupaten Barito Timur,Kalimantan Tengah menggelar Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Halaman Kantor Bupati Barito Timur di Tamiang Layang, Rabu (28/9) kemarin.

Dalam Apel Besar itu, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadri yang menjadi pembina apel mengharapkan GP PRamuka Barito Timur mampu berkontribusi positif dan mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Dia juga mengingatkan bahwa berkontribusi dalam pembangunan daerah itu selaras dengan tema Hari Pramuka ke-61 yakni mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

Menurutnya, pengabdian Gerakan Pramuka sejalan dengan kode kehormatan Pramuka yang ditekankan untuk pentingnya bertaqwa yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

Habib Saleh juga menyematkan Satya Lencana Pancawarsa sebagai penghargaan atas pengabdian para pengurus Kwartir Cabang dan Pembina Ranting untuk dapat lebih membantu dan memacu gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan.

Dalam apel besar memperingati Hari Pramuka ke – 61, Habib Saleh juga membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso. (Res/FH-88)

 

%d blogger menyukai ini: