Ketua komisi II DPRD Mura hadiri pelantikan 40 BPD di 8 Desa se kecamatan Batura

 

Puruk cahu – Ketua Komisi II DPRD kabupaten Murung Raya Heriyus M Yoseph, SE memenuhi undangan dari Camat Barito Tuhup Raya Gunawan S.KM, M Kes. untuk menghadiri pelantikan 40 anggota dan ketua BPD di 8 Desa SE kecamatan Barito Tuhup Raya ( Batura ) yang di laksanakan di Balai pertemuan Batu Suli
Desa Tumbang Bauh selasa 22 Februari 2022.

Kegiatan pelantikan 40 anggota dan ketua BPD di 8 Desa se kecamatan Batura bukan hanya di hadiri oleh Ketua Komisi II DPRD kabupaten Murung Raya Heriyus M Yoseph SE dan camat Barito Tuhup Raya Gunawan S.KM, M Kes.tapi juga turut di hadiri Koramil, Babinkantibmas, Babinsa, kepala bidang pemerintahan desa dan kelurahan BPMD pak Hendri januardy.

Adapun 8 Desa sekecamatan Batura yang melaksanakan kegiatan Pelantikan pengucapan sumpah janji jabatan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) ialah Desa Dirung sararung, kohong, toingan Tukung, tumbang Masalo, liang nyaling, tumbang Bauh, batu tojah, tumbang Baloi, dengan lima Orang dari satu Desa yang terdiri dari Ketua dan anggota.

Ketua Komisi II DPRD kabupaten murung raya Heriyus M Yoseph SE yang turut hadir di acara Pelantikan pengucapan sumpah janji jabatan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) dalam sambutan nya menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada 40 anggota dan ketua BPD yang baru dilantik tugas dan fungsi sebagai BPD di desa masing masing.

“Kalian sebagai BPD itu kalo di kabupaten itu sama dengan DPRD jadi kalian harus tau 10 tugas BPD 1.bisa menggali aspirasinya masyarakat, 2.menampung aspirasi masyarakat, 3. mengelola aspirasi masyarakat, 4. menyalurkan aspirasi masyarakat, 5 menyelenggarakan musyawarah BPD, 6 menyelenggarakan musyawarah Desa, 7 membentuk panitia pemilihan kepala desa, 8 menyelenggarakan musyawarah Desa khusus kepala Desa antar waktu, 9 membahas dan menyepakati rancangan peraturan Desa bersama kepala desa,10 melaksanakan pengawasan kinerja kepada kepala Desa,” jelas Heriyus.

Di lain sisi Camat Barito Tuhup Raya Gunawan S.KM, M Kes dalam sambutannya juga menyampaikan kepada 40 anggota dan ketua BPD di 8 Desa se kecamatan Barito Tuhup Raya ( Batura ) untuk meningkatkan aktivitas membangun di desa masing masing

“Saya berharap kepada 40 anggota dan ketua BPD di 8 Desa sekecamatan Barito Tuhup Raya yang baru di Lantik pada tanggal, bulan dan tahun yang cantik ini bisa lebih meningkat kan aktivitas kinerja sebagai ketua dan anggota BPD dengan tujuan membangun Desa kalian menjadi yang lebih baik lagi” Harap Camat Gunawan S.KM, M.Kes.(aa)

%d blogger menyukai ini: