BeritaMurung RayaPuruk Cahu

Tenaga Kerja Lokal Tetap Prioritas

FORUMHUKUM.ID – PURUK CAHU –Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) meminta agar para investor dapat memberikan kontribusi. Salah satunya bisa menyerap tenaga kerja lokal.

Ketua DPRD Mura Dr Doni SP MSi berharap, kehadiran investor tidak hanya mencari keuntungan saja.

“Jadi kehadiran investor tidak hanya mencari keuntungan saja. Namun yang paling penting mereka dapat mempekerjakan masyarakat lokal yang ada di wilayah perusahaan beroperasi,” terang Doni, Kamis (16/02/2023)

Dijelaskan Legislator PDIP Mura ini, dengan menyerap tenaga lokal, hal tersebut dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran serta membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Bahkan, dirinya meyakini jika kemampuan serta keterampilan yang dimiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Murung Raya juga tidak kalah dengan SDM yang berasal dari luar Murung Raya.

Lanjutnya, terjalinnya kemitraan antara perusahaan dan masyarakat tentu sebagai salah satu dalam menghindari berbagai konflik, seperti memberikan pelatihan dan memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Pada dasarnya ketika ada perusahaan masuk di suatu daerah, masyarakat hanya menginginkan mereka diperhatikan bukan diabaikan. ada intinya kami berjaharp kehadiran perusahaan diharapkan bisa memberikan dampak positif,” harapnya

Namun, lanjut lagi, ia juga mengapresiasi para investor yang selama ini sudah menyerap tenaga kerja lokal.

Hal tersebut tentunya dapat meminimalisir kesenjangan sosial ataupun rasa iri pekerja lokal terhadap pekerja yang direkrut dari luar daerah.

“Masyarakat lokal juga jangan hanya berdiam diri saja, jika ada investor masuk ke daerahnya harus bisa berkontribusi,” tandasnya. (*)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum