BeritaBerita UtamaNasionalPuruk Cahu

Program BPBL, Bukti Indonesia Hadir Untuk Rakyat Murung Raya 

Bupati Mura Perdie M Yoseph Apresiasi Program BPBL

“Wujud Tercapainya Impian Masyarakat Tidak Mampu“ 

 

Puruk Cahu, forumhukum.id

Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Drs Perdie M Yoseph, MA ikut merasakan bahagia dan rasa suka cita yang mendalam serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Kalimantan Tengah Dr. Willy M Yoseph atas telah terlaksananya penyaluran Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) sasaran Rumah Tangga dengan kategori tidak mampu di Kabupaten Murung Raya, Rabu (19/10) kemarin.

“Saya selaku Bupati Murung Raya dengan perasaan suka cita yang mendalam di suasana yang berbahagia saat ini, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah melalui Kementerian ESDM bersama Anggota DPR RI Komisi VII Dr Willy M Yoseph yang telah mendukung secara kelembagaan atas telah terealisasinya peresmian Program BPBL bagi kalangan masyarakat rumah tangga tidak mampu yang ada di Kabupaten Murung Raya dan terkhususnya saat ini yang ada di Kecamatan Saripoi,” kata Bupati Perdie.

Menurutnya, Program BPBL sangat membawa makna dan manfaat yang sangat berarti untuk melakukan berbagai kreatifitas yang justru akan membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat, terkhusus masyarakat kurang mampu.

Lanjut Perdie, listrik merupakan kebutuhan utama bagi wilayah yang perekonomiannya sedang tumbuh, realisasi kebutuhan pasokan energi listrik bagi masyarakat melalui program BPBL merupakan representatif dalam konteks gambaran perhatian yang nyata dalam segala bidang dari pemerintah kepada masyarakat secara luas dan khususnya bagi kalangan masyarakat tidak mampu.

“Berbagai kebutuhan dalam sisi kehidupan memerlukan listrik, baik untuk kebutuhan rumah tangga, instansi, pemerintah, perkantoran dan industri pun memerlukan listrik. Artinya, kehidupan masyarakat agar lebih baik dan ekonomi yang sedang tumbuh ketersediaan pasokan listrik menjadi hal yang sangat penting,” kata Perdie.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Murung Raya itu pun mengharapkan masyarakat yang sudah menerima BPBL agar dapat memanfaatkan dan mempergunakannya dengan sebaik-baiknya.

Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan Kalteng, Dr. Willy M Yoseph juga mengungkapkan perasaan suka cita dan rasa bahagianya karena telah tercapainya pelistrikan rumah tangga tidak mampu yang selama ini telah menjadi impian dan harapan masyarakat.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya benar benar merasakan suatu kebahagian yang hampir tidak terlukiskan dengan kata-kata ketika saya melihat apa yang diharapkan masyarakat selama ini sudah benar-benar terwujud menjadi sebuah kenyataan,” ungkap Willy sapaan akrab baginya.

Pria yang pernah menjabat Bupati Murung Raya periode 2003 – 2013 itu menegaskan, pelistrikan rumah tangga tidak mampu kini sudah benar-benar terwujud. Dari data saat ini di Kalteng terdapat lebih dari 3.000 kepala keluarga di 13  kabupaten dan 1 kota, dan khusunya di Kabupaten Murung Raya saat lebih dari 1.159 kepala keluarga (KK) yang hari ini diresmikan untuk dinyalakan.

Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) sasaran Rumah Tangga dengan kategori tidak mampu di Kabupaten Murung Raya, Rabu (19/10) kemarin
Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) sasaran Rumah Tangga dengan kategori tidak mampu di Kabupaten Murung Raya, Rabu (19/10) kemarin

Dalam kesempatan yang berbahagia siang itu tak lupa Dr.Willy M. Yoseph menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan peresmian Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) yang saat itu di langsungkan di Kecamatan Saripoi, Kabupaten Murung Raya.

Willy memaparkan, semua menyadari dan mengetahui PLN ini adalah salah satu bentuk Perusahaan Badan Usaha Milik Negara dimana didalam operasionalnya tentunya tidak lepas dari adanya keharusan untuk pendapatan atau pemasukan bagi keuangan negara.

“Akan tetapi semua sudah menjadi tanggung jawab negara untuk mensejahterakan masyarakatnya terutama bagi masyarakat tidak mampu sebagaimana yang diamanahkan dalam Butiran Sila Ke-5 dari Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, dan ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua sebagai warga Negara Indonesia yang kita cintai ini, dimana kehadiran Negara selalu ada bagi rakyatnya ” papar Dr. Willy M.Yoseph yang juga Mantan Bupati Murung Raya dimana sejak di masa kepemimpinannya dulu sudah banyak mengukir berbagai buah karya yang lahir dari ide pemikiran cemerlangnya yang berbasis kepada Pro Rakyat.

“Saya ucapan terimakasih kepada Menteri ESDM atau yang hadir mewakili yakni Direktur Pengusahaan Listrik Bapak Jisman Hutajulu dan juga kepada Direktur Utama PLN Kalsel-teng atau yang hadir mewakili yakni Bapak Agus bersama jajarannya karena hari ini kita semua menyaksikan bahwa apa yang selama ini menjadi impian dan harapan masyarakat tidak mampu untuk bisa menikmati listrik sudah terwujud melalui Program BPBL,” demikian Dr Willy M Yoseph. ( Alb- 01/FH )

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum