Murung RayaPuruk Cahu

Pemdes Mantia Pari Salurkan BLT- DD Dana Desa Tahap Ketelakhir kalinya Kepada Warga

MURUNG RAYA, Forumhukum.id.– Untuk terujudnya keperdulian terhadap Masyarakat, di tengah masa pandemi Covid-19, Pemerintahan Desa Mantiat Pari Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung raya, kembali lagi salurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) Dana Desa. Penyaluran bantuan tunai tersebut sekaligus diserahkan kepada warga dua kali untuk telakhir tahun 2021

Penyaluran BLT- DD tersebut, diserahkan sebanyak 127 Kepala keluarga (KK) yang berhak menerima, dengan rincian per keluarga sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) dan sekaligus diserahkan dua kali sebesar Rp 600.000 ribu, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Kepala Desa, Ebet, SPd, mengatakan, Penyaluran BLT ini sudah menjadi kewajiban pemerintahan desa untuk membagikan kepada warga, selain itu juga memang program pemerintah pusat yang wajib disalurkan, untuk membantu warga yang tidak mampu, dan juga bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Jadi memang wajib untuk menyalurkan program pemerintah pusat untuk membantu warga yang tidak mampu,” ungkap Ebet, kepada awak Media. Jumat (24/12/2021).

Penyaluran BLT tahap yang terlakhir kali ini tahun 2021, secara lansung diserahkan oleh aparat pemerintah desa dan anggota Bhabinkantibmas TNI dan Polri, yang turut bantu untuk menyerahkan penyaluran BLT. DD, kepada warga yang berhak menerimanya. Kegiatan penyerahan tersebut Berlansung di gedung pertemuan umum desa mantiat pari.

Kepala Desa Mantiat Pari, Ebet, SPd, menyampaikan kepada awak media, Jumat (24/12) bahwa,“Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 ini, tentu sudah menjadi kewajiban pemerintahan desa untuk menyalurkan kepada warga yang berhak menerimanya, apalagi saat ini masih dalam suasana pendemi Covid-19, warga sangat membutuhkan dana BLT tersebut,” jelas Ebet.

“Saya berharap kepada warga, bagi yang sudah menerima bantuan lansung tunai BLT ini, agar bisa menggunakan sebaik-baiknya untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari,” harap Kepala Desa.

Dengan disalurkannya BLT-DD tahap yang ketelakhir ini, Warga Desa Mantiat Pari, yang terdampak Covid-19, semoga terbantu, setidaknya beban yang ditanggung selama masa suasana pandemi bisa sedikit berkurang.

“Penyaluran BLT, Dana Desa Mantiat Pari ini, merupakan bentuk keperdulian pemerintah pusat, pemerintah daerah dan desa, untuk membagikanya kepada warga yang tidak mampu, salah satu warga pemerintahan desa mantiat pari, Kecamatan Tanah Siang, sudah tahap keterlakhir kalinya penyaluran BLT, kepada warga.

”Saya selaku kepala Desa, Pemerintah Desa Mantiat Pari, yang baru saja terpilih oleh masyarakat yang di lantik beberapa bulan yang lalu tahun 2021 ini, tentu urusan pemerintah desa sudah menjadi kewajiban saya pemperhatikan masyarakat di desa, salah satu visi dan misi saya membangun desa yang lebih maju lagi dari tahun sebelumnya, untuk kesejahteraan warga desa mantiat pari ini, dan tidak terlepas selalu bersenergi dengan pemerintah desa, BPD desa dan pihak Kecamatan selaku pembimbing desa, ” Jelas Ebet, SPd. (Asdi)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum