BeritaKapuasKuala KapuasTNI - Polri

Kunjungan Wakapolda Kalteng Di Kapuas Disambut Sekda 

FORUMHUKUM.ID – Kuala Kapuas – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs Septedy, M.Si menyambut kunjungan silaturahmi dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah Brigadir Jendral Polisi Mohamad Agung Budijono, S.I.K, M.Si, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Kamis (9/2/2023).

Kunjungan tersebut dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Pejabat Utama Polda Kalteng, Pejabat Utama Polres Kapuas serta Para Tokoh Lintas Agama, Organisasi dan Kepemudaan di Kapuas.

Septedy dalam kesempatan itu menyampaikan perasaan senangnya karena dapat bertegur sapa dan menyambut langsung kunjungan Wakapolda Kalteng beserta jajaran di Kota Kuala Kapuas. Dirinya pun secara singkat menjelaskan tentang selayang pandang wilayah Kabupaten Kapuas.

“Dengan penduduk yang mencapai 417 ribu jiwa lebih, Kabupaten Kapuas memiliki 17 Kecamatan dan 214 Desa serta 17 Kelurahan, yang mana sejak beberapa tahun terakhir Kabupaten Kapuas telah menjadi lumbung padi di Provinsi Kalimantan Tengah dan yang terbaru menjadi lumbung semangka di Kalteng bahkan dikirim keluar Kalimantan Tengah,” ungkap Sekda Kapuas.

Hal inilah yang menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas itu, menjadikan wilayah Kapuas dipilih oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu lokasi Food Estate di Indonesia. “Hadirnya Food Estate ini juga menimbulkan dampak positif, yakni meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang bercocok tanam,” imbuhnya.

Setelah bercerita mengenai Kabupaten Kapuas, mengakhiri sambutannya, Sekda Kapuas itu pun kembali menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono atas kunjungan yang dilakukan ini dan berharap dapat terus menjalin silaturahmi untuk kedepannya.

Ditempat yang sama, Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono juga menyampaikan perasaan senangnya dapat bertemu dan disambut dengan hangat oleh Sekda Kapuas beserta dengan para tokoh yang ada.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang selama ini sudah diberikan Pemkab Kapuas kepada Kepolisian. Kami Mohon izin bergabung kedalam masyarakat Kalimantan Tengah.

Untuk itu pesan kami agar kita bersama-sama saling mendukung untuk program-program ke depan dalam tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (tatang fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum