BeritaLegislatifMurung Raya

Rahmanto Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

FORUMHUKUM.ID – PURUK CAHU – Waket II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin mengajak, seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Murung Raya untuk lebih tertib berlalulintas.

Terlebih dengan adanya kegiatan operasi Keselamatan Telabang 2023 yang digelar mulai tanggal 7-20 2023 atau selama 14 hari yang akan dilaksanakan kepolisian

“Kita selaku wakil rakyat mengimbau kepada masyarakat kita khususnya para pemilik dan pengendara kendaraan bermotor untuk lebih meningkatkan kedisiplinannya dalam hal kelengkapan dokumen kendaraannya, dan yang tidak kalah pentingnya saat mengendarai kendaraan bermotornya perlu lebih disiplin lagi menggunakan alat kelengkapan keselamatan,” kata Rahmanto Muhidin, Kamis (9/02/2023).

Legislator PKB Mura ini berharap, bukan hanya karena akan ada razia saja, namun wajib menjadi perhatian masyarakat di setiap kegiatan atau dimana saja selaku pengguna jalan untuk tertib dan disiplin berlalulintas.

“Karena dengan lebih disiplin dan tertib saat berlalulintas tentu akan mengurangi resiko terjadinya hal-hal yang berpotensi merugikan keselamatan jiwa saat berkendara,” tandasnya.

Untuk di ketahui ada tujuh sasaran Operasi Keselamatan Telabang 2023 diantaranya pengemudi ranmor yang menggunakan Polsel/HP, Pengemudi ranmor di bawah umur, Pengendara R2 berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm, Mengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi yang melawan arus lalu lintas dan tidak menggubakan sefty belt, dan Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan. (Ad/FH)

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum