BeritaEkonomi BisnisLegislatifMurung RayaPolitikPuruk Cahu

Ketua Komisi II DPRD Mura Apresiasi Pembangunan Lopo Betang Perdie M Yoseph

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu, Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M Yoseph, mengungkapkan apresiasi besar terhadap Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan setempat atas pembangunan Lopo Betang Perdie M Yoseph yang baru saja diresmikan pada Jumat, 15 September 2023 kemarin.

“Saya mengapresiasi dan merasa bangga sekaligus juga puas dengan hasil pelaksanaan pembangunan rumah Betang atau Lopo Betang Perdie M Yoseph,” kata Heriyus M Yoseph.

Heriyus menambahkan bahwa kehadiran bangunan ini, yang sarat dengan nuansa budaya sebagai simbol kearifan lokal masyarakat adat Dayak, khususnya di Murung Raya, akan semakin memperkuat pertumbuhan dan perkembangan seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Murung Raya.

“Ini semua menunjukkan bahwa pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Murung Raya semakin menunjukkan kemajuan dalam sektor pembangunan infrastruktur,” ujarnya, yang juga merupakan anggota Partai PDI Perjuangan.

Heriyus juga mengingatkan pentingnya pengelolaan dan pemanfaatan Lopo Betang Perdie M Yoseph untuk kepentingan semua pihak, baik itu pemerintah maupun masyarakat.

“DPRD Murung Raya mendukung Pemkab Mura dalam semua pelaksanaan pembangunan yang berorientasikan kepada pelayanan masyarakat secara umum dan luas di Murung Raya,” tambahnya.

Program pembangunan di sektor kebudayaan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah diyakini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Kawasan ini diprediksi akan menjadi daya tarik bagi warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

“Dengan adanya pembangunan Rumah Betang atau Lopo Betang Perdie M Yoseph di kawasan yang sebelumnya sepi, kami yakin ini akan membawa daya tarik dan minat banyak orang, baik yang berasal dari lokal maupun luar daerah, untuk mengunjungi kawasan ini,” jelasnya.

Heriyus juga menekankan potensi daya tarik yang eksotis dari Lopo Betang ini, yang diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan internasional. Dia berharap bahwa hal ini akan membantu memperkenalkan budaya dan seni lokal di Murung Raya secara lebih luas dan komprehensif.

“Semoga saja harapan kita semua kedepannya nanti dalam eksistensi Lopo Betang Perdie M Yoseph ini akan mampu mendongkrak minat dan perhatian semua kalangan, baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat lebih memperkenalkan budaya dan seni kita di Murung Raya secara luas dan komprehensif,” tutup Heriyus M Yoseph.

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum