Murung RayaPuruk Cahu

HERIYUS.,SE “ AFRESIASI KEPADA KASLAN MURA SEBAGAI INISIATOR CEMERLANG “

Puruk Cahu, forumhukum.id Heriyus.,SE selaku pribadi merasa bangga atas ide cemerlang AKP. SUPRIANTO selaku Kepala Satuan Lalu Lintas (Kaslan) Polres Murung Raya atas kepeduliannya memberikan pembinaan dan pengayoman kepada para pengendara motor yang ter wadah dalam kesatuan komunitas sepeda motor di murung raya.

Hal ini di sampaikan oleh Heriyus.,SE kepada beberapa awak media sesaat ketika rehat sejenak selepas mengikuti konvoi bersama para komunitas sepeda motor yang diprakarsai oleh Kaslan Mura AKP. Suprianto Sabtu (5/1) Tepatnya di halaman depan stadion sepak bola di Puruk Cahu .

Heri, sapaan akrab pria yang dikenal sangat homoris dan akrab dengan semua lapisan kalangan ini, merasa begitu bangga atas upaya dari Pak Supri yang juga sapaan akrab perwira dari satuan lalu lintas Polres murung raya yang telah begitu pedulinya memberikan perhatiannya dengan mengumpulkan para pecinta motor berbagai tipe yang ada di kota Puruk cahu dan murung raya pada umumnya .

“ Saya memberikan afresiasi dan rasa bangga saya kepada Bapak Suprianto selalu Kasat Lantas Murung Raya atas kepedulian beliau dalam mengumpulkan komunitas sepeda motor yang ada di murung raya ini dan Puruk cahu khususnya .. ungkap Heriyus.,SE yang juga mempunyai tugas keseharian sebagai Salah satu anggota dewan perwakilan rakya daerah kabupaten murung raya .

“Lanjut Heri lagi , hal ini mengandung makna tujuan yang positif, selain membangun hubungan tali silahturahmi antara sesama kominitas sepeda motor satu sama lainya, juga sekaligus memberikan bimbingan dan pembinaan agar kedepanya imetz yang ada di kalangan masyarakat umum yang berpradigma negatif, lambat laun akan Berobah ketika meliat karya dan kreativitas dari komunitas motor yang justru menjadi pelopor dari berbagai kegiatan -kegiatan yang justru memberikan asas manfaat yang positif .

Ungkapan serupa juga diakui oleh salah satu dari komunitas sepeda motor yang menamakan dirinya Motor Custom Jebster Blester Indonesia atau JBI .

“ Eko sapaan pria muda berkacamata dari komunitas Motor Custom JBI kepada awak media di tempat lokasi yang sama disela rehat selepas konvoi menyatakan sangat antusias mendukung sepenuhnya atas upaya dari Pihak Satuan Lantas Polres Murung Raya yang di prakarsai oleh AKP.Suprianto selaku Kepala Satuan ( Kasat) dengan mengumpulkan seluruh kominitas sepeda motor khususnya yang ada di murung raya umumnya dan Puruk cahu yang bertujuan positif . Hal Seperti ini semakin membuka alam pikiran kami untuk terus termotivasi dan berkembang sebagai kominitas yang harus dapat memberikan wujud karya nyata kami selaku generasi penerus yang terimplementasi melalui komunitas motor Custom JBI .

Lebih jauh anggota JBI juga ungkapkan “ seperti yang selama ini sudah kami lakukan adalah dengan mempromosikan kekayaan budaya dan keindahan alam wisata yang ada di murung raya ini ., seperti salah satunya Air terjun Tosah yang ada di kecamatan murung .Tidak hanya itu saja sambung Eko lagi , dalam waktu dekat ini kami akan kedatangan kunjungan atau tamu dari luar daerah yang mempunyai ketertarikan untuk melihat lebih dekat tugu khatulistiwa yang ada di kecamatan Uut Murung tambah Eko .

Selain itu juga saat ini kami tengah mempersiapkan program program JBI yang akan diimplementasi dalam bentuk kegiatan kegiatan sosial atau kegiatan kemanusiaan seperti gerakan penyaluran bantuan ke pada korban bencana alam ,seperti bencana banjir, yang acap kali melanda wilayah pelosok di murung raya ini atau juga korban musibah kebakaran . Maka untuk itu kami selaku komunitas telah berkomitmen sejak awal untuk dapat memberikan karya karya nyata melalui klub kami (Motor Custom JBI) sebagai sumbang sih kami selaku anak bangsa dan putra daerah kabupaten murung raya yang mesti harus turut ambil bagian dalam membantu pemerintah di berbagai sektor pembangunan .

Sementara itu dalam kesempatan yang sama AKP. Suprianto Kasat Lantas Polres Murung Raya selaku inisiator atas terlaksananya kegiatan konvoi yang di himpun dari beberapa komunitas sepeda motor yang ada di murung raya dan Puruk cahu khususnya secara nyata bertujuan untuk memberikan pengarahan dan bimbingan edukasi tentang bagaimana pengenalan Sapety Driving yang baik dan benar . Dengan mengenal Sapety Driving berati memahami akan perilaku berkendaraan dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan terang Suprianto Sapaan akrab Perwira Lantas Polres Mura yang ramah dan berloyalitas tinggi kepada semua lapisan masyarakat ini .

“ Rencana kedepanya kita akan membentuk suatu wadah untuk komunitas sepeda motor di murung raya, yang didalam terdiri dari berbagai jenis dan tipe motor tambah Kasat Lantas Mura .
“Terkait dengan hal lainya baik itu kelengkapan dan keamanan akan kita lalukan pembinaan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku . “ kita akan lalukan sherring dengan semua anggota komunitas agar semua keluhan yang menjadi kendala dapat kita carikan solusinya agar kedepanya kehadiran komunitas motor dapat memberikan nuansa baru yang lebih harmonis baik kepada lingkungan dan juga kepada masyarakat .. bahkan tentunya juga dapat menepis akan adanya perspektif yang terkesan miring selama ini terhadap komunitas motor . “ Untuk semua itu saya berharap dengan telah bertemunya komunitas sepeda motor hari ini (Sabtu 5/1) sebagai awal untuk menciptakan paradigma baru yang lebih baik dan positif , bukan hanya sekedar hoby tetapi mampu memberikan sisi positif bagi perkembangan komunitas motor di tengah tengah masyarakat secara umum “ tutup AKP. Suprianto dalam bimbingan dan pengayomannya . ( Alb -01)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum