BeritaLegislatifMurung Raya

DPRD Mura Targetkan 3 Buah Usulan Raperda

 

FORUMHUKUM.id PURUK CAHU – Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Murung Raya (Mura) menargetkan 3 buah usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Mura menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ketua Bapemperda DPRD Mura Rumiadi dikonfirnasi mengatakan, bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan pembahasan antara legislatif melalui Bapemperda dan eksekutif terhadap ketiga usulan Raperda tersebut.

“Kalau tidak ada halangan, kita upayakan pembahasan ketiga buah Raperda ini selesai pada masa sidang I tahun 2023 ini dan dilanjutkan dengan melalui rapat paripurna, sehingga menjadi sebuah Perda,” ujarya, Minggu (2/4/2023).

Disebutkan, tiga buah Raperda usulan Pemda Mura tersebut yakni perubahan kedua atas Perda nomor 6 tahun 2006 tentang pedoman penyusunan organisasi dan tata kerja tentang pemerintahan desa di Kabupaten Murung Raya.

Selanjutnya, Raperda tentang penyelenggaraan cadangan pangan serta Raperda tentang mekanisme penerbitan surat pernyataan tanah, yang diketahui sebelumnya telah diserahkan oleh pihak eksekutif melalui rapat paripurna ke 2 masa sidang I tahun 2023.

“Semoga saja ketiga Raperda usulan ini nantinya dapat persetujuan dari setiap fraksi-fraksi DPRD Mura melalui rapat paripurna, tentunya sesuai dengan apa yang menjadi harapan pihak eksekutif maupun kami di Bapemperda DPRD Mura,” tukas politisi PDIP Mura ini. (dad)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum