BeritaEksekutif

Dilantik Sekda, Lurikto Gantikan Trikorianto jadi Kadistan Hankep Bartim

Tamiang Layang, forumhukum.id – Jabatan Kepala DInas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan Hankep) Barito Timur resmi berganti, dari Trikorianto yang purna tugas digantikan Lurikto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pada Senin (31/10) kemarin.

Pergantian pejabat eselon II itu ditandai dengan adanya pelantikan yang dipimpin Sekda Bartim, Panahan Moetar. Menurutnya, dirinya sudah mendapatkan mandat untuk melaksanakan pelantikan dari Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

Tambah Panahan, proses pelantikan itu juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

“Pemkab Bartim berkeinginan agar tidak ada kekosongan jabatan pada Distan Hankep Bartim karena merupakan leading sektor dari visi misi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di bidang program ekonomi kerakyatan, khususnya di bidang pertanian secara luas,” kata Panahan lagi.

Kadistan Hankep Bartim, Lurikto akan mengambil langkah kerja awal dengan meningkatkan soliditas seluruh pegawai lingkup Distan Hankep.

“Saya ingin ada tim yang solid karena tanpa adanya kebersamaan dan kerjasama yang baik maka semua kegiatan-kegiatan juga tidak akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Salah satu program yang dilanjutkan dalam program ekonomi kerakyatan yakni Program Sawit Masyarakat (PSM) yang pada tahun ini dimulainya pembukaan lahan maksimal satu hektar satu kepala keluarga. (Res/FH)

 

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum