BeritaEkonomi BisnisEksekutif

Mantap! Pabrik Pakan Segera Hadir di Bartim

Tamiang Layang, forumhukum.id – Pabrik pakan memang sangat diharapkan masyarakat hadir di Kabupaten Barito Timur, karena akan membantu pertumbuhan harga jagung di wilayah setempat.

Selain itu, juga akan membantu kebutuhan pakan dalam daerah tanpa harus ketergantungan pakan dari luar dan harganya pun bisa terjangkau.

Itulah yang diharapkan Bupati Bartim, Ampera AY Mebas dengan membangun pabrik pakan yang dirancang untuk menghadapi inflasi daerah dalam jangka panjang dan membuat Bartim mampu menghadapi resisi 2023.

“Pabrik pakan juga mendukung program peternalan ayam di Kabupaten BArtim,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa (1/11).

Dianilisakan, dengan adanya pabrik pakan maka akan tercipta roda perekonomian dari petani jagung hingga ke peternak ayam. Dampaknya bisa menekan harga lebih murah dari harga pasaran seperti harga daging ayam maupun telur.

Ditegaskan pria kelahiran 3 Agustus 1967, Pemkab Bartim dalam menekan inflasi juga tetap mengedepankan program ekonomi kerakyatan di bidang pertanian hingga UMKM tanpa mengabaikan program infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Program sawit masyarakat sebagai bagian program ekonomi kerakyatan mulai dilaksanakan tahun ini yakni pembersihan lahan. Pada 2023 akan dilaksanakan penanaman sawit.

“Program ekonomi kerakyatan yang sudah disalurkan pada tahun-tahun sebelumnya juga akan ditingkatkan agar dampak positif dan manfaatnya semakin dirasakan masyarakat,” Ampera. (Res/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum