BeritaEksekutifKapuas

Bupati Kapuas Lantik 30 Pejabat Lingkup Pemkab Kapuas

FORUMHUKUM.ID – Kuala Kapuas – Sebanyak 30 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim Bahat, MM, MT, Senin (27/2/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dilaksanakan di Aula kantor Pemda Kapuas. Sebanyak 30 pejabat yang dilantik diantaranya terdiri dari 6 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 18 orang pejabat administrator , 4 orang pengawas dan 2 orang kepala UPT Puskesmas.

Bupati Kapuas menyampaikan, pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan petugas tambahan sebagai kepala UPT Puskesmas dan fungsional adalah untuk mengisi kekosongan jabatan.

Dia menjelaskan, selama ini jabatan beberapa kepala OPD diisi pelaksana tugas (Plt) yang hanya bersifat sementara. Pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik juga merupakan hasil dari seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ia juga meminta agar para pejabat yang baru dilantik untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, saya berharap bagi kepala dinas yang sudah definitif agar bekerja maksimal dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat,” kata Bupati Kapuas.

Adapun 5 kepala Dinas yang baru dilantik diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Hartoni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Karolinae, Kepala Dinas P3APPKB Kapuas, dr Tri Setya Utami, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kapuas, Pangeran S Pandiangan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Yaya, dan Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas Perry Noah. (Tatang FH).

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum