Barito TimurBeritaEksekutif

Bupati Bartim Minta RSUD Tamiang Layang Tingkatkan Pelayanan

FORUMHUKUM.ID – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta  RSUD Tamiang Layang terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas saat mengikuti Ekspose Program Kerja RSUD Tamiang Layang 2023 dan Rencana Kerja tahun 2023 di Tamiang Layang, Senin (27/2/2023) kemarin.

Menurutnya, pelayanan kesehatan dimaksud yakni pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Barito Timur itu juga meminta adanya singkronisasi pelayanan kesehatan antara RSUD Tamiang Layang dengan 11 Puskesmas yang ada wilayah setempat.

“Agar memiliki kesepahaman,” kata Ampera lagi.

Ampera juga berharap usulan masyarakat terkait layanan kesehatan dengan dokter spesialis RSUD Tamiang Layang juga bisa bersama-sama petugas kesehatan puskemas memberikan layanan kepada masyarakat yang ada diperbatasan wilayah dan pelosok.

Karena RSUD Tamiang Layang sudah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah, AMpera juag meminta ada pertimbangn bisnis yang bisa membuat RSUD Tamiang Layang mendapatkan keuntungan seiring dengan meningkatnya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

“Sehingga RSUD Tamiang Layang bisa mengelola keuntungan yang digunakan untuk pengembangan baik bersifat fisik maupun non fisik secara berkelanjuta,” kata Ampera. (Res/FH-88)

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum