Barito TimurBeritaEkonomi BisnisEksekutif

Tahun Ini, RSUD Tamiang Layang Upayakan Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan

FORUMHUKUM.ID – Tamiang Layang – RSUD Tamiang Layang terus berupaya meningkatkan mutu layanan kesehatan yang efesien dan efektif meliputi pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang didukung sarana dan prasarana yang memadai pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari MM saat paparan Ekspose Program Kerja RSUD Tamiang Layang 2022 dan rencana kerja 2023, di ruang rapat Bupati Barito Timur di Tamiang Layang Senin (27/2/2023) kemarin.

Menurutnya, ada beberapa indikator – indikator yang akan dimaksimalkan pada program kerja 2023. Indikator – indikator itu antara lain Bed Occupancy Rate (BOR) standar nasional, Average Legth os stay (ALOS) , Bed Turn Over (BTO), Turn Over Interval (TOI), Net Death Rate (NDR), indikator SPM, Cost Recovery Rate (CRR) dan indeks kepuasan masyarakat (konversi) terhadap semua layanan.

Selain itu, dr Vinny Safari juga menyampaikan realisasi pendapatan RSUD Tamiang Layang 2022 sebesar Rp35,821 miliar dengan realisasi 120 persen atau sebesar Rp43,015 miliar. Tersisa saldo sebesar Rp7,193 miliar.

Target anggaran pendapatan 2023 sebesar Rp 34,472 miliar dengan rincian pendapatan jasa layanan Rp33,922 miliar dan pendapatan lain-lain BLUD yang sah Rp550 juta.

“Target layanan yang diberikan sama seperti tahun sebelumnya dengan mengedepankan pelayanan kesehatan yang bersifat promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif,” kata dr Vinny.

Wanita yang pernah menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan itu juga menambahkan, pihaknya juga akan berupaya maksimal untuk menambah pendapatan RSUD Tamiang Layang yang akan bekerjasama dengan pihak luar seperti sewa promosi iklan banner, sewa kantin dan pengelolaan parkir.(Res/ANT/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum