BeritaEksekutifKapuasKuala Kapuas

Bupati Kapuas Hadiri HPN 2023 di Medan

FORUM HUKUM.ID – Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di dampingi Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (09/02/2023). Kegiatan ini juga turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Drs. Ilham Anwar, M.Pd beserta seluruh camat di Kabupaten Kapuas.

Seperti diketahui, bahwa Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Di kesempatan yang baik ini, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 kepada para awak media. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Pak Ben saat menghadiri kegiatan puncak HPN di Medan.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023. Semoga HPN menjadi momentum kebangkitan insan pers di Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas,” ucap Ben.

Ben menyebut, pers perwakilan suara rakyat, pers tidak hanya sebagai mitra tapi juga sahabat. Pers kata dia, punya andil besar menjadi pencerah dan penyebar informasi benar sekaligus panduan dan pegangan bagi masyarakat untuk memperoleh sumber informasi terpercaya di tengah derasnya informasi dan berita digital saat ini.

Ditempat yang sama Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekreteriat Daerah Kabupaten Kapuas sekaligus Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Drs. Ilham Anwar, M.Pd menyampaikan bahwa pers sebagai pilar ke empat demokrasi, tetap menjadi garda terdepan, independen dan profesional agar bisa memberikan kritik yang membangun kepada pemerintah.

“Untuk membangun bangsa ini agar lebih baik, tidak akan mudah begitu saja tanpa didukung pers sebagai partner yang menyampaikan informasi benar dan terpercaya kepada semua elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas,” kata Ilham.(Tt Fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum