BeritaPuruk Cahu

Momen HPN Buat Pers untuk Terus Berbenah dan Meningkatkan Kualitas

FORUM HUKUM.ID – PURUK CAHU –Ketua DPRD Kabupaten Mura, Dr. Doni SP M.Si. mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) yang dirayakan setiap tanggal 9 Februari bisa menjadi momentum peran pers di Kabupaten Murung Raya (Mura). Hal itu seperti yang disampaikan

“Tugas insan pers atau jurnal harus mampu mengambil momentum di hari pers nasional ini untuk dapat semakin profesional dalam menyajikan setiap informasi yang valid, aktual, dan seimbang,” terang Doni Senin (13/2/2023)

Menurutnya, emakin profesional dan kredibel, menurut Doni peran pers bisa menjadi pilar keempat demokrasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Mura.

“Dengan semakin meluasnya pasar informasi yang hadir di tengah publik, persaingan tersebut tentu harus dijawab dengan memperhatikan kualitas informasi yang disajikan kepada seluruh khalayak,” imbuhnya.

Doni menambahkan HPN sudah pasti menjadi momen bagi pers untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas. Tentu dengan semangat yang dibawa pada peringatan HPN pada tahun ini, adalah bagaimana peran pers untuk membawa Indonesia lebih maju, khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Politisi PDI Perjuangan juga.menegaskan fungsi pers di era demokrasi ini sangat penting dan vital. Pers menurutnya menjadi media untuk menggambarkan dinamika publik baik terkait perkembangan pembangunan maupun perkembangan peradaban masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi tugas dan peran rekan-rekan pers di Kabupaten Murung Raya yang saya anggap sejauh ini. Besar harapan saya agar di masa yang akan datang pers semakin maju, semakin baik dan bisa saling berkerjasama serta meningkatkan sinergitas bersama dan yang terpenting, mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum