Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Tingkatkan Kewaspadaan, Piket Gabungan Rutin Cek Rutan Polres Kapuas

Kuala Kapuas – forumhukum. id Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si memerintahkan anggotanya untuk rutin mengecek kondisi ruang tahanan di Mapolres Kapuas usai kegiatan apel pagi.

 

Gabungan piket fungsi Polres Kapuas yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) yang bertugas pada hari ini, Rabu (9/2/2022) mengecek dan memastikan kondisi para tahanan di rutan Polres Kapuas dalam keadaan sehat.

 

“Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya,” ujar Kapolres Kapuas saat dikonfirmasi.

 

Gabungan piket fungsi mengecek mulai rumah tahanan, buku mutase di dalam rutan hingga CCTV memastikan rutan benar benar aman, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

 

“Saat pemeriksaan tersebut, anggota yang tergabung dalam gabungan piket fungsi menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam Polres Kapuas. Ini dilakukan guna memastikan kondisi tahanan dalam kondisi sehat,” jelas Kapolres lagi.

Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan. (Man fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum