HeadlineLegislatifMurung Raya

Wujudkan Murung Raya Bebas Stunting

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu –Pencegahan Stunting di Kabupaten Murung Raya (Mura) masih jadi agenda penting yang harus diperhatikan jika berbicara mengenai gizi, terutama bagi generasi muda.

Untuk mewujudkan Kabupaten Murung Raya bebas dari stunting, Pemerintah daerah (Pemda) harus memperkuat berbagai lini strategis kesehatan agar tetap berkesimbungan. Sehingga kedepannya daerah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lainnya..

Anggota Komisi I DPRD Mura Olivia Owiswanti menyebutkan, masalah Stunting ini terus menjadi atensi Presiden Republik Indonesia kepada masing-masing daerah ditengah pemulihan ekonomi

“Harus disadari bahwa pencegahan dan penurunan angka stunting secara nasional masih menjadi salah satu agenda penting di bidang kesehatan,” ujar Olivia, Senin (6/03/2023)

Menurut politis Golkar ini, berbagai sektor harus dilibatkan dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting baik mulai dari tingkat desa agar terjalinnya sinergitas yang baik.

“Kami pada lembaga Legislatif di Murung Raya sendiri memberikan dukungan sepenuhnya atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah setempat dalam pencegahan dan penurunan angka stunting agar menjadi perhatian bersama,” cetusnya. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum