Kalimantan TengahMurung RayaPuruk Cahu

Warga Desa Muara Jaan 90%parsen Sudah Menerima vaksinasi Covdi-19

MURUNG RAYA. Forumhukum.id,- dalam rangka memperkuat imun tubuh agar terhindar dari ancaman virus corona, kini masyarakat desa muara jaan, Kecamatan Murung, kabupaten Murung Raya, sudah menerima suntik vaksinasi covid-19 untuk semua warga, baik itu pemudanya, lansia hingga semua murid pelajar yang sudah divaksinasi. Hal tersebut di sampaikan oleh kepala desa muara jaan, Nanang, kepada awak media. Kamis (30/12/2021)

Kepala desa Nanang, menyampaikan bahwa suntik vaksinasi covid-19, di desa muara jaan ini, sudah capai 90%parsen dari yang di targetkan oleh pemerintah daerah, baik itu pemuda maupun lansia hingga anak murid pelajar juga sudah menerima vaksinasi.

“Keberhasilan capaian Sunti vaksin covid-19 ini, berkat kerjasama pemerintah desa bersama pihak pukesmas pemerintah daerah dan TNI/Polri, selain itu juga memang antusias warga desa muara jaan, ingin disuntik vaksin, “kata Nanang.

Nanang, menyampaikan kepada awak media, bahwa suntik vaksinasi covid-19, untuk warga desa muara jaan ini, sudah masuk tahap telakhir suntik vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah di bulan 12 Desember 2021 ini.

Menurut Nanang, “Ada sekitar 20 orang lansia desa muara jaan ini, yang tidak bisa mengikuti di suntik vaksin, oleh karena ada kejala sakit, tekanan darah tinggi, padahal pada saat itu warga tersebut mau di suntik vaksin, namun pihak pukesmas kecamatan tidak memberikan suntik, karena masih ada gejala, “ungkap Nanang.

Lanjut Nanang, “kami pemerintah desa, mengucapkan terimakasih kepada pihak puskesmas pemerintah daerah dan juga kepada seluruh masyarakat desa muara jaan, yang telah mendukung program vaksinasi covid-19 ini, hingga kini sudah sukses dan berhasil pencapaian yang telah di targetkan.

Nanang, berharap kepada warga nya, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah, cuci tangan, dan memakai masker bila bepergian, walapun sudah di suntik vaksin, “Harap Nanang. (Asdi/Fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum