Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Usai Ibadah Sholat Jumat Menuju Percepatan Herd Immunity Polres Gelar Vaksinasi Massal.

Kuala Kapuas – forumhukum.id Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia herd Immunity dari Covid-19, Polres Kapuas, Polda Kalteng menggelar vaksinasi massal Setelah sholat Jumat bertempat di Ruko Badan Amil Zakat Masjid Agung Al Mukkaram Amanah Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Jumat (10/12) pukul 12.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.M.Si melalui Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata, S.H.M.H saat menghadiri kegiatan mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan menuju Indonesia bebas dari pandemi Covid-19 yang telah berjalan 2 tahun.

Kabagops menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Presisi menyasar warga yang belum melaksanakan vaksin. Oleh karena itu, untuk membantu memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi.

“Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi cukup membawa fotocopy KTP,” kata Kabagops ditemui saat melakukan peninjauan.

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, kata Edia, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.

“Jadi sebelum divaksin, peserta melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, barulah dilakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Kabagops mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin segera datang ke tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah ataupun TNI dan Polri. Masyarakat tidakak perlu takut karena vaksin aman digunakan karena sudah uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya patuh menggunakankan masker dan hindari kerumunan. (Or/ Tt fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum