BeritaEksekutifMurung RayaPuruk Cahu

Silaturahmi Masyarakat Murung Raya dan KKB se-Kabupaten Murung Raya

Ketua Panitia Pelaksana, Dr. H. Pajarudinoor :  Silaturahmi Ini Sebagai Ajang Warga Bakumpai Menjalin Persahabatan Dalam Kebersamaan

 

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu – Acara Silaturahmi Masyarakat Murung Raya dengan Kerukunan Keluarga Bakumpai ( KKB ) se-Kabupaten Murung Raya dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Senin (26/12) siang tadi.

Ketua Panitia Pelaksana, H Pajarudinnoor mengatakan, acara yang digelar merupakan ajang silaturahmi masyarakat dengan KKB untuk terus membangun dan membina tali persaudaraan.

“Silaturahmi ini sebagai ajang warga bakumpai menjalin persahabatan dalam kebersamaan,” kata pria yang akrab disapa H Pajar itu.

Ditambahkan H Pajar, dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang baik tentu akan semakin mempererat dan memperkokoh kebersamaan guna untuk mencapai visi dan misi searah dan setujuan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Dia mengharapkan warga Bakumpai harus turut berperan aktif menyikapi dengan bijak berbagai problem yang ada di tengah masyarakat majemuk. Diferensiasi sosial baik itu ekonomi, ras, suku dan agama hendaknya jangan menjadi jurang pemisah.

“Kita (warga Bakumpai,red) selaku masyarakat yang menjunjung tinggi nilai budaya harus tetap menghargai berbagai perbedaan sebagai warisan kekayaan budaya yang ada di negeri kita ini sejak dari turun-temurun,” tegasnya.

H Pajar menyampaikan pepatah ‘Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh’ . Pria yang pernah menjabat jaatan strurukturak di Pemerintah Kabupaten Murung Raya itu menekankan kebersamaan untuk harus tetap terjalin.

“Kita jaga bersama agar upaya peningkatan harkat dan martabat masyarakat dapat sepenuhnya tercapai,” kata H Pajar.

Pria murah senyum itu juga menyampaikan kegiatan sosial yang dilaksanakan yakni pembagian paket bahan pangan, kain sarung dan mukena kepada semua tamu undangan yang hadir.

“Kain sarung dan mukena merupakan sumbangan tersendiri dari H.Nuryakin dan istri  Hj Anita, dan paket bahan pangan merupakan bantuan dari Pemprov Kalteng,”  kata H Pajar.

Dalam acara silaturahmi KKB Murung Raya itu juga dilakukan ada pengundian kupon door prize yang telah disediakan dengan berbagai peralatan elektronik seperti kulkas, mesin cuci, kipas angin, megiczer, kompor gas dan jam dinding.

Sedangkan door prize utama yakni tiga kupon undian Pemberangkatan Umroh ke Tanah Suci Mekah bagi peserta atau tamu undangan yang beruntung mendapatkannya.

Sebelumnya berjumlah lima kupon Umroh merupakan bantuan atau sumbangan dari Sekda Pemprov Kalteng H Nuryakin. Dua dari lima kupon sudah diberikan H Nuryakin kepada pihak lain sesuai dengan amanahnya.

Tamu pun serentak memberikan aplaus seiring dengan harapan dan berdoa semoga menjadi orang yang beruntung bisa berangkat umroh ke Tanah Suci Mekkah. (AA/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum