BeritaEksekutifKalimantan TengahMurung RayaPuruk Cahu

Silaturahmi KKB Kalteng bersama Masyarakat Murung Raya Sebagai Implementasi Kebersamaan dan Penyaluran Kegiatan Sosial

Sekda Kalteng, Drs. H. Nuryakin, M.Si : Semua DAS Telah Kita Datangi, Kini Saatnya di Murung Raya

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu – Silaturahmi Kerukunan Keluarga Bakumpai ( KKB ) Propinsi Kalimantan Tengah bersama warga masyarakat Bakumpai di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Senin ( 26/12/022 ) berlangsung penuh suka cita.

Wakil Ketua KKB Kalteng, Drs.H. Nuryakin, M.Si dalam kata sambutanya, tibanya perjalanan di tempat ini atas seizin dan restu dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

“Kami tidak dapat melakukan perjalanan keluar daerah tanpa adanya perintah atau seijin dari beliau ( Gubernur ),” kata Nuryakin.

Sekda Kalteng itu menyampaikan, tidak kurang dari lima kali Gubernur H Sugianto Sabran ingin melakukan kunjungan kerja ke DAS Barito, namun selalu batal.

“Beliau titip salam hormat untuk semua warga masyarakat di Murung Raya dan kelak beliau kembali menjadwalkan agar bisa melakukan kunjungan kerja di DAS Barito,” kata H. Nuryakin.

Meskipun saat ini mengalami adanya Inflasi. Namun demikian, berbicara program pemerintah di dalam upaya membantu perekonomian dapat dilakukan melalui berbagai program kegiatan bantuan sosial.

Bantuan sosial tersebut baik kepada para korban banjir ataupun bagi kalangan masyarakat yang sulit mendapatkan lapangan pekerjaan yang tidak menentu.

Seluruh kabupaten kota sudah kami datangi untuk melakukan pasar penyeimbang, bahkan ada tempat tertentu hingga dua kali kami datangi, baik bersama atau tidak bersama dengan bapak Gubernur H Sugianto Sabran.

Dilanjutkan Wakil Bupati Murung Raya priode 2008-2013 yang kini telah menduduki jabatan Sekda Kalteng, jika selama ini berbagai DAS sudah di datangi hanya saja belum sampai ke wilayah Murung Raya.

“Karna itu saya menyampaikan usulan kepada Gubernur untuk bisa melaksanakan kegiatan di daerah Murung Raya di penghujung tahun 2022 ini dan usulan tersebut di restui oleh Gubernur H Sugianto Sabran selaku atasan, dengan mengamanatkan segala urusan pelaksanaan agar di laksanakan saya selaku Sekretaris Daerah Kalteng,” kata Nuryakin.

Perlu dicatat dan di ingat , sambung H.Nuryakin lagi, pertama bahwa bantuan sosial itu sudah di salurkan di sepanjang DAS Barito  mulai dari Desa Janamas hingga ke Tumbang Kunyi dan ini hanya terjadi di masa tampuk Pemprov Kalteng saat ini penyaluran bantuan sosial hingga ke seluruh DAS , baik itu DAS Kahayan, DAS Mentaya, Arut , semua diberikan bantuan oleh Gubernur Kalteng.

“Prestasi ini fakta dan harus kita sampaikan hal yang sebenarnya, bahwa semua itu sudah menjadi bahagian dari tugas dan kepedulian Pemerintah (Pemprov) kepada semua lapisan masyarakatnya di Kalimantan Tengah ini,” katanya.

Acara Silaturahmi KKB Provinsi Kalteng bersama warga masyarakat bakumpai mulai di gelar sejak pukul 08.00 Wib di halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Murung Raya hingga berakhir selepas tengah hari.

Kehadiran Sekda Kalteng selaku Wakil Ketua KKB Kalteng Drs. H. Nuryakin didampingi isteri Hj. Anita serta Sekwan Kalteng Dr. H. Pajarudinnoor dan rombongan lainya.

Tamu undangan yang hadir dari berbagai kalangan baik tokoh masyarakat, tokoh pemuka agama, tokoh pemuda terus berdatangan memenuhi kursi undangan.

Salah satu tamu undangan yang berkesempatan hadir, Safrah mengungkapkan bahwa kedatangannya tidak saja hanya sekedar memenuhi undangan saja, tapi oleh besarnya keinginan kami untuk bisa bertatap muka langsung dengan beliau, H.Nuryakin.

“ Kami bangga sekaligus juga terharu , meskipun kini beliau sudah jadi seorang pejabat, namun beliau tidak pernah lupa untuk bersilaturahmi dengan kami warganya di Kota Puruk Cahu ini,“ kata Safrah. ( Red/FH-88 ) .

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum