BeritaBerita UtamaEksekutifKalimantan Tengah

Sekda Pulpis Pimpin Rapat Guna Menindak lanjuti Kasus Covid-19 Yang Terus Meningkat di Daerah

Pulang Pisau – Forum Hukum.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Toni Harisinta sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau memimpin rapat bersama Tim Satgas COVID-19 bertempat di Aula Rapat BPPKAD, Rabu (28/07/2021)

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti meningkatnya kasus covid-19 yg cendung meningkat serta mengambil langkah-langkah untuk menurunkan Kabupaten Pulang Pisau dari zona merah.

Toni menyampaikan bahwa klaster perkantoran kini perlu di waspadai karena banyak ASN di OPD-OPD yang telah terpapar Covid-19, oleh sebab itu pula akan dikeluarkan Surat Edaran Bupati Pulang Pisau tentang penegasan pejabat tidak diperbolah melakukan perjalanan dinas dan tidak menerima kunjungan kerja dari daerah lain.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa beberapa langkah-langka yg akan diambil adalah menurunkan jumlah kasus positif dan menurunkan kasus meninggal. Dinas Kesehatan pun melalui crisis center akan membuka pelayanan 24 jam dengan memberikan pengawasan, edukasi dan pemberian obat kepada pasien.

Sekretaris Daerah berharap Kepada Seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupateb Pulang Pisau dapat mengatur pegawai di OPD masing-masing untuk melaksanakan WFH (Work From Home) dan WFO (Work Form Office) untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19 dilingkungan perkantoran, serta beliau berpesan u ntuk selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun berada baik dilingkungan kantor maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat. (Supri)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum