DPRD Murung RayaMurung RayaPuruk Cahu

Rapat Paripurna Memiliki Dinamika Maupun Dialektika

FORUMHUKUM.ID,Puruk Cahu – Ketua DPRD Kabupaten Mura, Dr. Doni SP M.Si, mengatakan bahwansanya rapat paripurna masa sidang I tahun 2024 adalah merupakan sebuah penanda bahwa masa sidang pertama sudah di mulai. Dengan demikian maka kedepannya dalam agenda di DPRD akan dilaksanakan beberapa pembahasan pada rapat paripurna berikutnya selama masa sidang  pertama itu.

Selain itu, Doni juga mengungkapkan dalam agenda-agenda penting yang dilaksanakan di DPRD mencakup pelaksanaan reses serta tahapan-tahapannya, membentuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang diajukan oleh Bupati/Wali Kota dan lain sebagainya.

“Salah satu agenda yang akan dibahas adalah penyampaian rekomendasi dari DPRD, terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya Tahun 2023.” Jum’at (1/3/2023)

Legislator Partai Demorasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini lebih jauh menyampaikan bahwa setiap dokumen laporan yang masuk ke DPRD,  selanjutnya akan diteliti dan di telaah, sehingga memberikan rekomedasi terkait, hal-hal berkenaan dengan pembangunan ke depan sehingga bisa tercapai melalui Legislatif.

“Selain itu, Saya berharap rapat-rapat paripurna kedepannya bisa berjalan sesuai dengan alur dan rencana yang sudah ditentukan, yang tentu ketika ada dinamika maupun dialektika bisa kita selesaikan dengan musyawarah agar mendapatkan mufakat diantara semua pihak,” tutup Doni.(Jk)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum