EksekutifMurung Raya

Pemkab Murung Raya Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Beriwit

FORUMHUKUM.ID, Puruk cahu– Pemerintah Kabupaten Murung Raya, menyalurkan bantuan untuk korban serta warga yang terdampak dari musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Ahmad Yani depan Puskesmas Puruk Cahu Kota Puruk pada Senin (19/2/2024) sore.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako, selimut, pakaian serta sejumlah uang dari beberapa OPD dengan yang penyerahannya langsung dipimpin oleh Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon di lokasi kebakaran, Selasa.

Hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut penjabat Sekda Murung Raya, Rudie Roy serta didampingi OPD yang menyalurkan bantuan, seperti dari Disperindagkop UKM, Dinas Perkimtan, BPBD, PUPR Setda bagian Ekonomi, SDA dan Kesra serta juga Kelurahan Beriwit, Dinas Sosial, Koramil Murung dan juga Persatuan Dharma Wanita.

Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk \meringankan beban para korban serta warga yang terdampak.

“Mungkin bantuan yang diberikan ini tidak sebanding dari kerugian yang diderita oleh bapak atau ibu sekalian, akan tetapi ini merupakan bentuk perhatian kami dan pemerintah daerah akan berupaya maksimal untuk membantu pasca kebakaran ini,” kata Hermon.

Selain itu, Pemda Murung Raya melalui BPBD, tambah Hermon, saat ini sudah mendirikan posko di lokasi kebakaran yang difungsikan sebagai pusat penyaluran bantuan korban kebakaran.

“Semoga masyarakat yang menjadi korban bisa dikuatkan dengan dukungan dari pemerintah serta seluruh masyarakat. Saya juga menghimbau kepada warga Murung Raya untuk selalu waspada karena kita sudah memasuki musim kemarau, terutama warga yang rumahnya menggunakan kayu.” tukas Hermon

Sementara itu juga Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan berita uang senilai Rp 10 juta bagi warga yang rumahnya terbakar habis serta Rp 3 juta bagi yang rumahnya terdampak.

Data terbaru yang diperoleh dari BPBD Murung Raya, terdapat delapan ruko yang terbakar habis serta dua rumah yang terdampak atas musibah kebakaran tersebut. (Ed)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum