Naas, Pekerja Instalasi Tewas Kesetrum Saat Survey Perbaikan Listrik

FORUMHUKUM.ID – Kuala Kapuas – Proyek pengembangan sarana prasarana Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas TA 2022 berjalan baik.

Namun salah satu pekerjaannya yaitu terkait dengan perbaikan instalasi listrik terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia menimpa H Masrani akrab dipanggil Amang Imas (53) warga jalan Mahakam gang Abadi Kapuas, Rabu (21/12/22).

Dari kronologis kejadian yang menelan korban jiwa berawal dari rencana korban untuk melakukan survey untuk menghitung keperluan material yang harus dipersiapkan dalam pekerjaan kelistrikan.

Hal ini Dibenarkan oleh Kadis Perhubungan Kapuas melalui Kabid Hubdat Masuri dalam keterangannya kepada awak media dikapuas yang pada saat itu bersangkutan berada di lokasi kejadian.

Dalam keterangannya menjelaskan, bahwa awalnya ia dan korban merencanakan survey menghitung untuk keperluan pemasangan instalasi tambahan.

“Pembicaraan kami lakukan diteras kantor, kemudian korban masuk ke ruangan yang akan dikerjakan sesuai rencana dan kami tetap berada diteras depan kantor, sebelumnya saya memperingatkan pada korban agar berhati hati dan jangan masuk ke plafon karena suasana malam pasti diatas plafon itu gelap dan konstruksi plafon itu menggunakan baja ringan mudah teraliri setrum,” ungkapnya.

Namun, kata dia, sekitar pukul 21.30 WIB Kejadian itu terjadi dan Masuri awal kaget dengan terdengarnya suara “Ahhh” dari atas plafon kemudian spontan Masuri yang kebetulan masih diteras langsung mematikan saklar MCB yang ada di meter listrik, kemudian bergegas menuju arah bunyi tadi tak terduga ternyata korban terlihat di plafon yang jebol dan jatuh kelantai dasar dengan memegang kedua kepalanya seperti merintih kesakitan kemudian kami dekati korban saat itu mengeluarkan darah di kepala, hidung dan telinga.

“Sehinggga kami segera memberikan pertolongan kepada korban untuk dibawa ke IGD RSUD Kapuas dengan menggunakan mobil pick up, sesampai di IGD kejadian ini kami beritahukan kepada pihak keluarga dan ditangani langsung oleh tenaga medis di RSUD Kapuas.”Jelas Masuri.(Tatang FH)

%d blogger menyukai ini: