EksekutifMurung Raya

Mura Berkobar, Rumah dan Kios BBM Dilalap Api 

FORUMHUKUM.ID, Puruk Cahu – Kebakaran hebat melanda kota Puruk Cahu persis di jalan Ahmad Yani depan Puskemas Puruk Cahu Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung Raya Kabupaten Murung Raya sekira pukul 17.03 Wib Senin (19/2/2204).

Dugaan sementara api berawal dari kios BBM. Namub penyebab pasti kebakaran saat ini masih penyelidikan pihak kepolisian yang menghanguskan 6 rumah toko (Ruko). Sedangkan dua terkena dampak.

Data yang dihimpun 6 rumah toko (Ruko) ludes terbakar kena dampak 1 counter HP dan 1 rumah. Hampir satu jam setengah api berhasil dipadamkan atau sekira pukul 18.45 wib oleh tim gabungan BPBD, Damkar, Tni-Polrri dan warga.

Terlihat Kapolres Mura AKBP Irwansa PJ sekda Rudie Roy, Kalaksa BPBD Mura Fitrianul Pahriman, Kasat Pol PP K Zen Wahyu dan Camat Murung tampak terlihat di TKP.

Kapolres Mura AKBP Irwansah dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran mengungkapkan, masih dalami penyelidikan pihak berwajib. “Asal sumber api penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan tim Identifikasi Polres Mura termasuk kerugian para korban,” ungkapnya.

Api mulai bisa di padamkan setelah tim gabungan dari TNI Polri, BPBD dan Damkar menurunkan sedikitnya 5 unit truk pemadam kebakaran.
“Api berhasil di padamkan selama 1 jam lebih upaya pemadaman dan saat ini sedang dalam proses pendinginan sisa sisa api di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Murung Ipda Catur dikonfirmasi terpisah.

Namun atas peristiwa tersebut menyebabkan dua korban mengalami luka bakar.
“Untuk korban luka ada dua orang, pemilik dan penjaga kios BBM mengalami luka bakar dan saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Puruk Cahu,” tandas Catur. (Ed)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum