Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Kejar Target Vaksinasi, Kapolres Kapuas Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Aula Bappeda

Kuala Kapuas – forumhukum
id Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K, mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M., M.T. di Aula Bappeda Kab. Kapuas, Kalteng, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 1011/KLK, Setda dan Kajari Kab. Kapuas, Kemenag dan Dinkes Kab. Kapuas, BPBD Kab. Kapuas, Unsur OPD Kab. Kapuas, Camat sekabupaten Kapuas dan Kepala Puskesmas Sekabupaten Kapuas.

Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mengetahui permasalahan – permasalahan yang menghambat pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Kabupaten Kapuas serta meningkatkan sinergitas pihak terkait dengan harapan target capaian vaksinasi yang ditentukan oleh pemerintah pusat dapat terpenuhi.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim menargetkan sebanyak 70% capaian vaksinasi Dosis 2 dan vaksin anak dapat terpenuhi pada tanggal 20 Maret 2022, hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Vaksinasi Covid-19 di Aula Bappeda Kab. Kapuas.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Qori menyampaikan bahwa Polres Kapuas setiap harinya melaksanakan Anev tentang capaian vaksinasi.

“Saat ini Kabupaten Kapuas capaian vaksinasi masih rendah untuk meningkatkan capaian vaksinasi butuh target harian yakni 3208 dosis perhari dikarenakan Kabupaten Kapuas jumlah penduduknya terbanyak nomor 2 di Provinsi Kalimantan Tengah, dan hal ini perlu campur tangan dan dukungan dari semua pihak,” jelas Kapolres.

“Dari data yang kami dapat wilayah terpelosok mungkin belum maksimal dilakukan vaksinasi oleh sebab itu dalam rapat ini kita bisa mencari solusi strategi terbaik untuk melakukan vaksinasi di wilayah terpencil,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Kapolres menelankan bahwa Polres Kapuas siap mendukung dan bekerja sama dari setiap Kebijakan Bupati Kapuas untuk meningkatkan capaian hasil Vaksinasi. (ver/Tt fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum