Puruk Cahu

Kapolda Kalteng Letakan Batu Pertama Untuk Pembangunan Marko Brimob Di Murung Raya

PURUK CAHU- Kapolda Kalimantan Tengah, (Kalteng) Irjen Pol, Drs. Nanang Avianto, M,Si, beserta rombongan nya kunjunganya kerja di Kabupaten Murung Raya, dalam rangka meletakan batu pertama untuk pembangunan markas Komando Mako Brimob di jalan Negara, Muara teweh- Puruk Cahu. Kamis (16/12/2021)

Kegiatan peletakan Batu pertama oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol, Drs. Nanang Avianto secara lansung di dampingi oleh Bupati Murung Raya, Drs. Perdie Midel Yoseph, dan wakil Bupati Murung Raya, Rejikinnor, S.Sos, Ketua DPRD Murung Raya, Doni, SP. M,Si, hingga sejumlah perangkat Daerah turut menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob.

Pembangunan Markas Komando Brimob tersebut, yang telah diresmikan oleh Kapolda bersama Pemerintah Kabupaten Murung Raya, berada di wilayah Desa Danau Usung, Kecamatan Murung.

Dalam kata sambutanya, Bupati Murung Raya, Drs. Perdie Midel Yoseph, mengatakan status tanah untuk pembangunan Marko Brimob ini yang berada di jalan negara Muara Teweh- Puruk Cahu, Wilayah Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, merupakan tanah hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya dengan luas sekitar 10 Hektar.

“Pembangunan Mako Brimob bakal direalisasikan pada tahun 2022 mendatang, untuk anggaran pembangunan tersebut pemerintah Murung Raya, menganggarkan dari APBD Murni sebesar 2 Milyar Rupiah dan untuk dana sebesar 1,8 Milyar untuk pembangunan fisik, dan biaya perencanaan dianggarkan sebesar 200 juta rupiah, pembangunan ini di targetkan selesai pada tahun 2023 mendatang sudah rampung, “kata Bupati Perdie.

Selain pembangunan Markas Mako Brimob, rumah dinas juga akan di bangun di lokasi tersebut, nanti nya akan dibantu oleh pihak ketiga. Dalam hal ini setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Perdie, mengatakan bahwa pembangunan mako Brimob di Murung Raya ini, tentu akan sangat membantu mengatasi dan mengatisifasi terjadinya gangguan terhadap stabilitas keamanan, salah satu aksi unjuk rasa, dengan adanya di bangun markas komando Brimob tentu bisa memback-up aparat dari TNI dan Polri, ” jelas Perdie.

Bupati perdie menambahkan, pemerintah Murung Raya juga akan membangun kantor pengadilan agama dan juga lembaga permasyarakatan LP, di Murung Raya, untuk lokasi sejalur dngan mako brimob dan Kodim, Kejaksaan dan Kapolres Murung Raya, “Mudah mudahan rencana kita ini bisa terealisasi semua nya. “Tambah Perdie.

Sementata itu, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol, Drs. Nanang Avianto, M,Si, menyebutkan langkah dan rencana yang telah di sampaikan oleh Bupati Perdie, adalah sebagai bentuk strategi yang merupakan sebuah bentuk Negarawan.

“Saya sampaikan bahwa apa yang di paparkan oleh Bupati Perdie, bahwa beliau menjelaskan pemkab Murung Raya, memiliki visi yang jauh ke depan. Dalam hal ini kita sepakat dengan apa yang telah disampaikan oleh Bupati, “tutur Kapolda Kalteng.

Kapolda juga berharap dengan dibangun Mako Brimob itu nanti tetap mengedepankan kualitas, sebab akan menunjang tugas semua aparat yang ditempatkan di dalamnya untuk menjaga stabilitas keamanan di Murung Raya. (Asdi)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum