Kalimantan TengahLegislatifMurung Raya

DPRD Mura Buka Bersama dengan Insan Pers dan Anak Panti Asuhan

FORUMHUKUM.ID, Puruk Cahu – DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar kegiatan berbuka puasa bersama dengan sejumlah insan Pers dan anak panti asuhan Muhammadiyah “Al Manar” dalam rangka menjalin silaturrahmi dan membangun kebersamaan pada bulan suci ramadhan 1444 Hijriah atau tahun 2023 Masehi, Jumat (14/04/2023).

Dalam sambutannya ketua DPRD Mura, Doni menyebutkan bahwa kegiatan berbuka puasa bersama salah satu momentum dibulan suci ramadhan yang memiliki arti strategis dalam menjalain hubungan silaturahmi dan kebersamaan, sehingga perlu untuk terus dibudidayakan.

“Tentu pada bulan ini bisa dimanfaatkan mencairkan suasana bathin demi untuk mewujudkan ketenagan, kedamaian dan keharmonisan dengan menajak seluruh komponen, khususnya antara DPRD dan Insan Pers media cetak, media online, dan media elektronik sebagai mitra kerja,” kata Doni.

Menurut Doni, kegiatan buka puasa bersama tentu akan menambah keyakinan dan memperkuat dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama. Puasa juga mampu meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial antar sesama.

Lebih lanjut Doni mengatakan, ada 3 makna penting dalam berbuka puasa bersama yaitu, dalam kontek pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama. Terutama soal pelaksanaan ibadah secara vertikal antara hamba dan tuhannya.

Kedua, kegiatan berbuka puasa bersama ini dapat dirasakan untuk lebih mengembangkan jalinan silaturahmi antara sesama unsur FKPD, anggota DPRD dan rekan-rekan Insan Pers, baik media cetak, media online dan media elektronik.

Sedangkan makna yang ke 3 adalah bahwa kegiatan buka puasa bersama sebagai upaya untuk membangun toleransi dan saling menghoramati antar pemeluk agama satu dengan yang lainnya.

“ Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang berkenan hadit dalam kegiatan berbuka puasa ini, tentu dengan bersenergi antara DPRD dan Insan Pers diharapkan mampu dan bisa membangun persepsi bersama dalam upaya mempublikasikan kebijakan melalui pemberitaan yang berimbang/balance,” tukasnya. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum