Kalimantan TengahMurung RayaPuruk Cahu

Dinas Perhubungan Murung Raya Gelar Serah Terima Jabatan

MURUNG RAYA, – Usai dilaksanakan pelantikan, pengambilan sumpah/janji jabatan beberapa penjabat Administrator dan fungsional yang baru, di lingkup Pemerintahan Kabupaten Murung Raya, yang dilantik oleh Bupati Murung Raya, Drs. Perdie Midel Yoseph, di (GPU) Gedung pertemuan umum Tira Tangka Balang, Jumat lalu. (7/1/2022). Salah satu nya penjabat baru di Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya, yang melakukan pergantian pimpinan tingkat pratama administrator pengawas dilingkup satuan kerja.

Serah terima jabatan (Sertijab) pergantian pimpinan di dinas perhubungan ini, dihadiri langsung oleh Asisten l, Sekretariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ferry Hardi, yang mewakili Bupati, dan dihadiri juga Kepala Dinas Kominfosp Kabupaten Murung Raya, Drs. Bimo Santoso serta para pejabat dilingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Murung Raya yang hadir.

Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan berlangsung di Aula Kantor Dinas Perhubungan Jl. Bina Praja, Selasa (11/1/2022).

Serah terima jabatan ini merupakan pergantian Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Perhubungan, yang sebelumnya dijabat oleh Rudi selaku Plt. Kepala Dinas Perhubungan sekaligus Sekretaris Dinas Perhubungan pada masa itu. “Saat ini jabat oleh Putu Suranta, SP. M.AP, sebagai kepala dinas perhubungan dan selajutnya sebagai Sekretaris baru di jabat oleh Rio Himbawan, ST. MT.

Pada Kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan yang baru, Putu Suranta, SP. M.AP, menyampaikan, “Pekerjaan tugas utama kita adalah secara bersama dalam memberikan pelayanan yang mudah dan keamanan yang terbaik bagi masyarakat, dalam bidang transportasi darat, udara dan sungai. Untuk mewujudkan Mura Emas 2030 mendatang, hal ini tentu kita akan berusaha memberikan pelayanan untuk penguatan ekonomi masyarakat dalam berbagai sektor yang kita tangani, “Tutur Kapala Dinas Baru, Putu Suranta.

Dalam kesempatan itu juga, Asisten, Sekretaris Daerah Bidang perekonominan dan pembangunan, Ferry Hardi, mengatakan yang menjadi tugas kita adalah secara bersama yang ada dilingkup pemerintahan Murung Raya, ialah merealisasikan pembangunan Bandara Tira Tangka Balang.

“Kita berharap kedepannya, untuk kepala dinas perhubungan yang baru, agar berkoordinasi dengan pihak PT. Indo Muro Kencana (IMK) untuk menyangkut kerjasama pembangunan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) jalan lintas kota Puruk Cahu dan Kecamatan tanah siang selatan-Dirung Lingkin, “kata Herry Hardi.

Ia juga mengatakan, “saat ini kita juga masih belum memiliki Mobil Skylift untuk mempermudah para pegawai teknisi untuk melaksanakan tugas mereka dilapangan.” Tambahnya. (Tim/Red/Fh/ Mura)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum