BeritaLegislatifMurung Raya

Dewan Minta Sektor Pendidikan  Diperhatikan

FORUMHUKUM.ID, Puruk Cahu – Wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya menilai jika pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di wilayah Kabupaten Murung Raya perlu dilakukan sejak dini.

Anggota DPRD Mura Rahmat Hidayat mengatakan, hal ini tentunya berkaitan dengan sektor pendidikan yang ada di wilayah setempat agar harus memperhatikan permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam dunia pendidikan di Murung Raya.

“Kami rasa masih banyak yang harus dibenahi. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya laporan yang pihaknya terima terkait dengan permasalahan pendidikan, terutama di wilayah pedesaan,” ujarnya, Kamis (6/04/2023).

Lebih lanjut ia menambahkan, laporan tersebut tentunya bermacam-macam, mulai dari sarana dan prasarana (sarpras) pendukung atau mebeler, kondisi bangunan dan ruang kelas sampai pada permasalahan tenaga pengajar atau guru.

“Dan ini harus kita evaluasi sejak dini untuk kemudian dicarikan jalan keluarnya atau dibenahi. Karena mau tidak mau yang namanya SDM itu sangat penting untuk kedepannya, dan kalau tidak kita persiapkan sejak dini, maka akan sulit,” tutupnya. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum