BeritaBerita UtamaEkonomi BisnisKalimantan TengahKapuas

Desa Palingkau Sejahtera Salurkan BLT DD Tahap ll Tahun 2021

Kuala Kapuas – Forumhukum.id – Palingkau Sejahtera SP 3 salah satu desa keberadaan di Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas dimana desa itu telah menyalurkan Anggaran Dana Desanya dalam mengatasi pandemi bagi warga terdampak perekonomian sehingga bantuan dari pemerintahan desa yang dijuluki SP 3 menyalurkan bantuan langsung tunai berawal bulan Juni, juli dan agustus dengan nominal per bulan Rp 300.000,-.

Sebelum dana diberikan warga dilakukan Swab oleh pihak Puskesmas kapuas murung bekerja sama dengan pemerintahan desa, dari hasil Swab kesemuanya dinyatakan Negatif dan tidak ada satu pun warga yang terpapar dari hasil pemeriksaan pihak tenaga kesehatan.

Jumlah penerima manfaat dana bantuan langsung tunai tahap ll Anggaran DD tahun 2021 sebanyak 81 orang , Kepala desa Patah Rahman dalam bincangnya pada media ini, ” Saya sangat bersyukur bahwa pada hari ini kami pihak pemerintahan desa dapat menyalurkan bantuan tunai ke warga masyarakat.

“Bagi penerima manfaat bantuan langsung tunai kira dapat bermanfaat, sedikit banyaknya mengurangi beban berat akibat dampak dari pandemi ini sehingga ekonomi pun ikut menjadi sasaran, Tukasnya.

Lanjudnya,” Sebelum pengambilan bantuan terlebih dahulu saya awali pertama untuk di Swab yang kemudian disusul warga sesuai dengan nomor antrian penerima manfaat dalam mengantisipasi sejauh mana serangan Virus Covid -19, Ternyata Alhamdullilah kesemua hasilnya Negativ saya menghimbau agar selalu mematuhi aturan pemerintah, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak ini semua kita lakukan bersama agar terhindar dari Virus Covid 19, Pungkasnya.

Balai pertemuan terkait penyaluran Dana Desa dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Kapuas Murung dan seluruh Staf Pemerintahan Desa dan turut serta pendamping desa palingkau sejahtera Rebu (22/9) pukul 09 wib, (Tatang fh).

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum