BeritaLegislatifMurung Raya

Berikan Dampak Positif kepada SDM Lokal

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu – Hadirnya investor atau perusahaan di salah satu wilayah di harapkan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat.

DPRD Murung Raya (Mura) mendorong, pihak swasta memberikan dampak positif kepada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) putra daerah kabupaten paling utara di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin mengatakan, bahwa kalangan Dean dan pemerintah daerah sangat berharap pihak swasta dapat ikut ambil bagian dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Peran swasta sangat kita butuhkan dalam mensukseskan program kita satu ini, yaitu meningkatkan kualitas SDM masyarakat sehingga dampak positifnya mempunyai manfaat yang luas,” kata Rahmanto, Rabu (08/03/2023).

Namun politisi PKB ini juga mengapresiasi, l ada beberapa pihak swasta yang telah menyerap puluhan hingga ratusan calon tenaga kerja lokal yang diikutkan dalam program kursus agar memiliki kemampuan skill khusus.

“Kita apresiasi langkah dan program pihak swasta terhadap peningkatan kapasitas SDM masyarakat kita. Jadi penyerapan tenaga kerja lokal tidak hanya non skill,” tandasnya.

Tentu ke depan diharapkannya, peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan program lainnya merupakan dampak dari tersedianya lapangan kerja yang memadai kepada masyarakat, dengan
hadirnya investasi besar. “Sehingga kesejahteraan masyarakat yang kita dambakan akan lebih merata,” tukasnya. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum