EksekutifMurung Raya

Asisten Sekda Mura Serampang Hadiri Workshop Perencanaan Masa Depan untuk Remaja

FORUMHUKUM.ID, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DaldukKB) setempat menggelar Gelar Workshop Upgrade ‘Tentang Kita’ Bicara Life Skill dan perencanaan masa depan kepada remaja. Sekaligus pengukuhan pengurus anggota GenRe Indonesia cabang Kabupaten Murung Raya.

Kegiatan yang berlangsung di aula gedung B dihadiri Asisten I Setda Mura, Serampang, Plt Kepala DP3A DALDUKKB Mura, Lynda Kristiane, pejabat terkait, narasumber, siswa-siswi dari sejumlah sekolah dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Mura Hermon melalui Asisten I Setda Mura, Serampang dalam sambutannya menyampaikan Workshop Upgrade “Tentang Kita” merupakan modul memberikan panduan untuk pendidik sebaya dalam memberikan informasi tentang life skill dan perencanaan masa depan kepada remaja. Modul ini meliputi topik mengenal diri, mengelola emosi, berpikir kritis dan kreatif, empati dan mampu memecahkan masalah.

“Inisiatif ini kami sambut baik dan kami dukung sepenuhnya karena melihat dari sasaran kegiatan ini yaitu untuk peserta merupakan remaja atau pemuda pemudi yang potensial dari berbagai sekolah, yang ada di Kabupaten Murung Raya,” sebut Serampang.

Selain itu pula, kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi generasi muda Mura karena dengan mengikuti kegiatan ini banyak hal positif yang bisa didapat dari materi yang disampaikan oleh narasumber diantaranya tentang Workshop Uprgrade “Tentang Kita”, bahaya pernikahan dini bagi kesehatan reproduksi remaja.

Dikatakan, penguatan karakter generasi muda memang harus terus ditingkatkan untuk tetap menjaga kader dan aset berharga bangsa ini khususnya generasi muda Kabupaten Murung Raya, sehingga kegiatan seperti ini akan sangat efektif untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda menggali potensi diri yang dimiliki, berkreatifitas, inovatif dan mandiri.
“Hal ini tentunya secara otomatis dapat menghindari generasi muda dari pengaruh negatif yang saat ini sangat membahayakan dan terus mengancam masa depan generasi muda,” tukasnya. (Ed)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum