Berita

Bupati Minta Wartawan di Bartim Profesional dan Kompeten Menyajikan Berita

Tamiang Layang, forumhukum.id  –  Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas  meminta supaya wartawan yang berkerja di daerah itu profesional dan berkompeten serta bermartabat dalam menyajikan berita.

“wartawan harus bisa profesional dan kompetensi yang terukur serta memiliki martabat yang baik, dalam menyajikan pemberitaan, transparan, akuntabel dan berimbang,” kata Wabup Bartim Habib Sa;eh membacakan sambutan tertulis Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bartim di Tamiang Layang Sabtu (28/05/2022).

Menurutnya, dengan adanya wartawan yang memiliki kompetensi dan martabat yang baik maka informasi pembangunan di daerah itu dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat dengan tidak mengesampingkan fungsi kontrol sosial yang melekat pada profesi wartawan.

Pemkab Barito Timur sangat menyambut baik kegiatan konferensi PWI Barito Timur sebagai forum tertinggi organisasi dalam menentukan siapa pemimpin dan arah pergerakan organisasi profesi ini untuk tiga tahun kedepan.

Sekretaris  PWI Kalteng, Ika Lelunu mengingatkan supaya wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI untuk selalu menjaga martabat serta selalu meningkat kemampuan dan kompetensi baik secara formal maupun informal, seperti kewajiban mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Saya mengharapkan PWI Bartim kedepannya terus bersinergi dengan Pemkab BArtim dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi wartawan,” kata Ika.

Konferensi PWI Barito Timur Tahun 2022 dilaksanakan di Aula Hotel Indra Jaya Tamiang Layang, Sabtu (28/5/2022). Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh berkesempatan membuka secara resmi Konferensi PWI Bartim  dengan dihadiri Wakil Ketua II DPRD Depe,  perwakilan Forkompinda serta Kepala Dinas Kominfo Barito Timur Dwi Aryanto.

Dalam konferensi, Prasojo Eko Aprianto wartawan Radar Sampit terpilih sebagai ketua PWI Barito Timur periode 2022-2025, menggantikan Yartono yang berakhir masa bhaktinya periode 2019-2022.

“Kami mengharapkan dukungan semua pihak, terutama Pemkab Bartim untuk bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi wartawan. Peningkatan kualitas dan kompetensi ini juga bersinergi dengan program PWI Kalteng,” kata Prasojo. (HBI)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum