Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

146 Wisudawan dan Wisudawati STAI Kuala Kapuas Raih Gelar Sarjana

KUALA KAPUAS –forumhukum . id Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas melaksanakan Rapat Senat Terbuka kepada 146 Wisudawan dan Wisudawati Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan ke XXIII Tahun Akademik 2021/2022, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas, Jalan Pemuda, Selasa (12/1)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua STAI Kuala Kapuas yang juga Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dengan didampingi sejumlah Dosen STAI Kuala Kapuas. Tampak hadir juga Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Sekretaris Kopertais XI Kalimantan H Asikin Nor, Unsur Forkopimda, Tokoh Agama dan jajaran pengurus serta staf STAI Kuala Kapuas.

HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang dalam kesempatan ini telah menyelesaikan Pendidikan S1 nya dan memperoleh gelar Sarjana Pendidikan atau S.Pd.

Kepada 146 Wisudawan dan Wisudawati yang lulus ini, tentunya agar dapat mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara serta juga membantu perangkat desa untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ditempatnya masing-masing,” ucap Ketua STAI Kapuas itu.

Dirinya pun mengharapkan kepada para alumni STAI Kuala Kapuas untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah, terutama dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), baik melalui bidang Pendidikan, agama dan lain sebagainya.

Sementara itu, Sekda Kapuas yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Kapuas, juga mengucapkan selamat kepada segenap Wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan.

Kami beharap kepada Wisudawan dan Wisudawati yang merupakan SDM Kabupaten Kapuas agar dapat mengambil peran dalam rangka menunjang program Pendidikan di Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Septedy juga mengatakan bahwa saat perlu adanya sikap peka dan sigap dalam mengikuti dinamika perubahan yang terjadi agar mampu bertahan dalam kondisi apapun. Salah satunya dengan terus mengembangkan kemampuan dan keahlian sesuai kebutuhan saat ini dan mengimplementasikannya dalam bekerja dan berkarya terutama dalam dunia Pendidikan.

Masih dalam kegiatan Wisuda tersebut, Sekretaris Kopertais XI Kalimantan H Asikin Nor, menyebutkan bahwa dalam menuju proses wisuda ini, tentu tidak lepas dari keberhasilan Ketua, Dosen dan jajaran pengelola STAI Kuala Kapuas yang terus mengawal roda perjalanan akademik hingga saat ini.

Keberhasilan proses wisuda ini adalah bukti bahwa telah terjadi pengelolaan akademik yang sesuai dengan edaran yang dikehendaki dari Kementerian Agama. Untuk itu kami ucapkan selamat dan sukses kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah berhasil menapaki jenjang perkuliahan sehingga pada titik puncaknya dapat lulus dengan memuaskan,” pungkasnya. (Tatang fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum