Puruk Cahu

Wakil Ketua II DPRD Mura Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi

Puruk Cahu, forumhukum.id – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin meminta agar umat muslim di wilayah setempat untuk mempererat tali silaturahmi melalui pengajian rutin karena manfaatnya membawa kerahah kebaikan dan positif.

“Selain bisa mempererat silahturahim antara umat, pengajian juga bagus untuk menambah pemahaman dan wawasan beragama Islam,” kata Rahmanto Muhidin di Puruk Cahu, Jumat (16/9) kemarin.

Dia menyebutkan salah satu pengajian rutin mingguan yang dilaksanakan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dengan beberapa majelis di sekretariat GP Ansor Murung Raya merupakan salah satu contoh yang baik dalam mempererat silaturahmi dan bisa menambah pengetahuan dan wawasan tentang Islam.

Rahmanto mengku senang karena bsia berbaur dan menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, dan berharap melalui pengajian itu akan muncul pemahaman sebagai pedoman hidup yang mampu menyesuaikan di dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat.

“Bahwa Islam harus paralel antara islam ritual dan islam sosial, implementasi dari itu menciptakan hamba yang bertakwa untuk memberikan manfaat bagi orang lain,” katanya.

Acara yang rutin digelar itu menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan masyarakat Murung Raya, khususnya kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Dalam pengajiam yanag dihadiri Rahmanto saat itu, selain membacakan Surah Yasin, juga dilantunkan Tahlil dan Syair – syair Burdah. Selain GP Ansor dan Banser Murung Raya, majelis-majelis yang turut serta dalam pengajian diantaranya Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Majelis Pencinta Solawat Nusantara, Majelis Pencinta Rasullullah, Majelis Bengkel Hati dan Majelis Ta’lim dan Solawat Ar-Raudah. (AA/FH-01)

 

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum