BeritaEkonomi BisnisEksekutif

Wabup Bartim Buka Bazar Mini UMKM

Tamiang Layang, forumhukum.id – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri mengatakan, pelaksanaan bazar mini usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sekaligus pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, sekaligus menekan laju inflasi sebagai dampak dari kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini,” kata Wakil Bupati Bartim Habib Saleh di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurutnya, sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan maka digelar bazar mini UMKM. Ini sebagai wadah bagi pelaku usaha untuk mempromosikan dan menjual produk-produknya.

Habib Saleh menambahkan, masyarakat bisa menciptakan kekuatan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian. Ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan.

“Dengan adanya bazar mini UMKM ini kita ingin mengoptimalkan promosi dan menjadi hiburan masyarakat,” kata Habib Saleh.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Barito Timur, Berson menambahkan, bazar mini UMKM dilaksanakan di dua tempat, yakni di Taman Nansarunai Kota Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur setiap Sabtu. Kegiatan berlanjut pada tiap Minggu di Terminal Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah.

“Pelaksanaan bazar ini hingga akhir tahun 2022 dan dilaksanakan setiap akhir pekan,” kata Berson.

Dia berpesan agar pelaku usaha UMKM yang ikut bazar ini memanfaatkan situasi ini untuk melakukan promosi produknya sebesar-besarnya melalui media sosial masing-masing.

Promosi itu untuk menarik minat masyarakat. Pemerintah daerah melalui Disdagkop UKM juga menyediakan hiburan musik organ tunggal di acara Bazar mini UMKM sebagai upaya menarik minat masyarakat.

“Semakin banyak yang mengetahui maka semakin banyak pengunjung dan akan berdampak pada pendapatan juga,” demikian Berson. (Ant/Res/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum