Kalimantan TengahMurung RayaPuruk Cahu

Sebanyak 161 Murid SD Desa Danau Usung Sudah Diberikan Suntik Vaksin

MURUNG RAYA- Forumhukum.id- Sebanyak 161 Murid SD, di Desa Danau usung, Kecamatan Murung, sudah usai menerima suntik vaksin Covid-19, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Kegiatan suntik vaksin ini secara lansung di hadiri oleh kepala desa, Rahmad di dampingi istrinya ibu PKK, dan juga turut hadir anggota Bhabinkamtibmas, TNI dan Polri. Suntik vaksinasi ini berlansung gelar di ruang kelas. Selasa (18/1/2022).

Vaksinasi di desa danau usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, tidak hanya diberikan kepada sejumlah anak murid SD. Namun pada saat itu sekaligus 24 orang lansia dan pemuda desa telah di suntik vaksin covid-19 oleh pihak pukesmas Kecamatan Murung. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala desa danau usung, Rahmad, kepada awak media di kediamanya. Rabu (18/1).

Menurut Rahmad, menyampaikan bahwa Suntik vaksin di desa danau usung ini, sudah dua kalinya dalam minggu ini di gelar oleh pemerintah desa danau usung. Pertama di mulai pada hari Senin (17/1/2022) sudah kami laksanakan, dengan penerima suntik vaksinasi sebanyak 68 orang, terdiri dari lansia hingga pemuda desa sudah di vaksin, “terang Rahmad.

Rahmad juga mengungkapkan suntik vaksin didesa danau usung ini, memang wajib dilaksanakan oleh pemerintah desa. Kerena program pemerintah pusat, yang harus di laksanakan untuk suntik vaksin kepada lansia maupun pemuda, agar terhindar dari acaman wabah virus corona. selain itu juga di berikan suntik vaksin kepada anak murid untuk ketahanan imun tubuh anak pelajar yang berusia 6 sampai 11 tahun, agar bisa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas. “Ujar Rahmad.

Kepala Desa, Rahmad; mengatakan untuk Desa Danau usung, Kecamatan Murung ini, “Alhamdulillah suntik vaksinasi covid-19, sudah mencapai target yang ditentukan oleh pemerintah. Pencapaian target ini berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak pemerintah kecamatan, selain itu juga antusias warga ingin di vaksin. “Kata Rahmad.

“Untuk itu saya berharap kepada warga khususnya desa danau usung ini, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dan bila berpergian wajib memakai masker, meskipun sudah di suntik vaksin. oleh kerena kita tidak tau kapan berkhirnya pandemi Covid-19 ini. Apalgi saat ini ada verian baru jenis, “Omicron, jadi saya himbau agar selalu waspada dan penuh hati kehatian, agar aman dari wabah, “Pinta Rahmad. (Tim/Red/Fh/Mura-01)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum