BeritaKapuas

RSUD Sosialisasikan Panduan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Forum Hukum.id-Kuala Kapuas – Kegiatan Sosialisasi modul dan dokumen pengelolaan pengaduan pelayanan publik berlangsung di Aula Manajemen lantai ll, Kamis, 23/10).

Dihadiri jajaran manajemen rumah sakit serta tim pengaduan layanan publik. Dokumen Panduan Pengelolaan Pengaduan disusun oleh Tim Pengaduan RSUD, dan pada kesempatan itu disosialisasikan oleh Elvina selalu anggota tim yang turut berperan dalam penyusunan panduan tersebut.

Selaian membahas isi panduan dan standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan pengaduan kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) PPLP sebagai bentuk penguatan komitmen rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan.

Direktur Rumah Sakit, dr Agus Waluyo, M.M dalam arahannya menyampaikan agar tim pengaduan dapat bekerja lebih semangat dan profesional.

“Tujuan dari penanganan pengaduan ini adalah untuk perbaikan kualitas layanan rumah sakit. Pengaduan masayarakat harus menjadi bahan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan”, ujar dr agus.

Sementara itu dilain pihak, Kabag Tata Kasih, Taufik selalu koordinator Tim Pengaduan, menegaskan bahwa setelah sosialisasi ini akan dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala guna memastikan pelaksanaan pengelolaan pengaduan berjalan efektif dan sesuai prosedur.

Melalui kegiatan ini diharapakan Tim Pengaduan RSUD dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta mampu meningkatkan kepuasaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit.(Tatang Fh)