BeritaLegislatifMurung Raya

Rekrutmen Karyawan Harus Transparan

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) menyoroti terkait isu-isu tentang rekrutmen karyawan di beberapa perusahaan tambang di wilayah ini.

Sebab DPRD Murung Raya sering mendapatkan laporan serta informasi dari masyarakat, baik lisan maupun secara tertulis.

Anggota komisi II DPRD Mura Bebie menyebutkan, Dewan dengan fungsi pengawasnya dan dinas terkait dapat lebih intensif dan sensitif atas informasi masyarakat.

“Ini salah satu tugas kita sebagai fungsi pengawasan, kita berharap dinas terkait dapat lebih intensif dan sensitif atas informasi masyarakat kita, khususnya perusahaan-perusahaan outsourcing perlu adanya pengawasan,” kata Bebie, Jumat (6/01/2203).

Legislator PDIP Mura ini menyoroti, khususnya proses rekrutmen oleh pihak ketiga yang perlu adanya keterbukaan dan proses yang jelas. “Sehingga dalam pelaksanaannya sekaligus memberikan edukasi bagi pencari kerja (Pencaker) untuk lebih meningkatkan potensi SDM nya,” imbuhnya.

Dia mengharapkan adalah proses rekrutmen yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, kompetitif dan transparan. “Sehingga perusahaan-perusahaan penyedia jasa tenaga kerja pun dapat lebih kompetitif dalam menyediakan SDM calon karyawan yang profesional di masing-masing bidang,” tukasnya. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum