Murung RayaPuruk Cahu

Masyarakat Desa Muara Untu Hari Ini Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap ke 8

PURUK CAHU –Sabtu (18/12), bertempat di Halaman stadion Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kini kembali lagi giat vaksinasi Covid-19 untuk ke-8 kalinya. Suntik vaksinasi ini yang diberikan kepada masyarakat desa hari ini kurang lebih 100 san masyarakat menerima suntik vaksinasi, hingga sudah pencapai 90%Parsen.

“Vaksinasi ini dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya, yang dilaksanakan di Desa Muara Untu, oleh Pemerintah Kecamatan Murung yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Muara Untu dan TNI/Polri tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Murung, “Kata Kepala Desa Muara Untu, H. Masmualim Kepada Awak Media, Forumhukum.id. Sabtu (17/12/2021).

Kepala Desa Muara Untu, H. Masmualim, mengungkapkan bahwa antusias warga Desa sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 mengingat pentingnya vaksinasi tersebut, dimana dalam penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) masyarakat yang bersangkutan wajib vaksinasi, selain itu untuk keperluan pemerintahan, kesehatan, pendidikan juga vaksinasi sangat diperlukan, “kata kepala Desa H. Masmualim.

Menurut kepala Desa, H. Masmulaim, Vaksinasi Covid-19 untuk Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, ini sudah mencapai 90%parsen menerima suntik vaksin, baik dari anak Murid pelajar, dan Pemuda Desa Hingga lansia.

Lebih lanjut, H. Masmualim mengatakan saat ini masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya suntik vaksinasi agar terhindar dari penularan virus Corona, sehingga sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan optimal dan lancar.

“Kami dari pemerintah Desa, mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Desa Muara Untu yang telah ikut serta dan mendukung program pemerintah dalam kegiatan vaksinasi covid-19 ini, “Saya berpesan kepada warga desa meskipun sudah divaksinasi harus tetap menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan dan bila mana berpergian wajib memakai masker, untuk mencegah penularan Covid-19, “Ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi ini, di desa muara untu berlansung lancar dan dihadiri oleh perangkat Desa dan juga dari TNI dan Polri, “kami pemerintah Desa Mengucapakan terima kasih kepada Bhabinkatibmas Desa Muara Untu.

“Terima Kasih kepada BHABINKATIBAMAS, Desa Bapak BRIPKA, GRENVILLE. S, dan SERDA SYARIP PADILAH, dari TNI dan Polri yang tulus penuh semangat mengawal pelaksana vaksinasi di desa Muara Untu Ini, Ucap kepala Desa H. Masmualim. (Asdi)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum