Puruk Cahu

Kondisi Perekonomian Masyarakat Disorot Legislator Mura

Puruk Cahu, forumhukum.id – Kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Murung Raya saat ini menjadi sorotan kalangan anggota dewan setempat, salah satunya dari H Barlin.

Menurutnya, harga barang kebutuhan saat ini mengalami kenaikan yang signifikan sehingga tercipta ekonomi yang sulit di kalangan masyarakat. Tidak hanya itu, jika dibiarkan maka akan ada dampak lainnya seperti penyempitan lapangan usaha dan lapangan kerja.

“Dan jika dibiarkan secara terus menerus maka akan terjadinya peningkatan angka kemiskinan,” kata H Barlin di Puruk Cahu, Senin (19/9).

Untuk itu, Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera itu menyarankan adanya program-program yang diciptakan Pemkan Murung Raya bisa mengatasi permasalahan perekonomian yang ada di tengah masyarakat.

Dia menilai, usaha masyarakay pada umumnya sebagai petani karet dan saat ini dalam kondisi labil sehingga mempengaruhi perputaran perekonomian di masyarakat. Demikian pula di bidang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Program itu diharapkan bergerak di bidang pertanian dalam arti luas, UMKM, pariwisata, Pelatihan Lapangan Kerja bahkan hingga operasi yang bisa menekan melambungnya harga kebutuhan pokok di Kabupaten Murung Raya.

“Untuk menyiapkan generai muda siap kerja maka pelu adanya melaksanakan program pelatihan kerja,” kata H Barlin.

Permasalahan yang dihadapi saat ini diharapkan H Barlin menjadi pemikiran bersama para pemangku kepentingan di Murung Raya, dan menjadi perhatian serius Pemkab Murung Raya. (FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum