Kalimantan TengahMurung RayaPuruk Cahu

Komite Sekolah SDN Beriwit 5 Siap Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Sejumlah Anak Murid

MURUNG RAYA, Forumhukum.id- Demi Suksesnya pembelajaran tatap muka sejumlah anak murid, kini pihak Komite Sekolah SDN Beriwit 5 Kecamatan Murung, akan siap dukung dan sukseskan rencana pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19, yang akan digelar di halaman sekolah yang berada di Jalan Temanggung Silam Kota Puruk Cahu.

Hal ini disampaikan Iptu Yuliantho S.AP selaku Ketua Komite pada SDN Beriwit 5, yang juga betugas mendampingi para petugas kesehatan dari Puskesmas Puruk Cahu, dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi vaksinasi covid-19 untuk anak anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Vaksinasi ini tentu kita akan dukung penuh rencana pelaksanaan imunisasi ataupun vaksinasi bagi anak anak kita di SDN Beriwit 5, yang rencananya akan digelar hari Selasa (11/1/2022) nanti,” kata Perwira Polisi berpangkat Iptu yang bertugas di Polres Murung Raya, saat diwawancarai oleh awak usai kegiatan sosialisasi, Sabtu (8/12/2022).

Menurutnya sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa, untuk berjalannya pelaksana pembelajaran tatap muka (PTM) siswa siswi sekolah dasar, diwajibkan untuk sudah menerima lengkap vaksinasi.

“Seperti yang disampaikan tadi, jarak waktu pemberian vaksinasi pertama dengan vaksinasi kedua disebutkan selama 28 hari, dan kami yakin petugas kesehatan secara teknis akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP prosedur vaksinasi anak yang sudah ditentukan,” ujar mantan Kapolsek Murung ini lagi.

Iptu Yuliantho juga menyampaikan sebanyak 94 orang siswa siswi murid SD ini, dan seluruh orangtua wali murid setuju dan mendukung pelaksanaan imunisasi ataupun vaksinasi covid-19 tersebut.

“Kami seluruh anggota komite di kecamatan Murung ini, siap sukseskan program pemerintah, dan kami berharap komite sekolah lainnya bisa juga ikut mensukseskan vaksinasi, Sehingga rencana program pembelajaran terhadap anak, anak murid kedepanya berjalan dengan baik, “Aman dan lancar,” pungkasnya. dilansir dari berita Ometarung.id,* (Asdi)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum