Puruk Cahu

Komisi II DPRD Murung Raya Apresiasi Penanaman Jagung Serentak

Puruk Cahu, forumhukum.id – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, Kalimantan Tengah mengapresiasi penanaman jagung serentak dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kodim 1013/Muara Teweh yang bertempat di RT 03 Desa Danau Usung, Kecamatan Murung.

“Saya akui bahwa program tersebut merupakan salah satu program yang sangat penting bagi ketahanan pangan,” kata Ketua komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph di Puruk Cahu, Sabtu (3/9).

Menurut politisi Fraksi PDIP itu, penanaman jagung akan berdampak positif terhadap semua masyarakat terutama di bidang ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraannya.

Wawancara Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heryus M Yoseph disela penanaman jagung serentak di RT 3 Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Sabtu (3/9).
Wawancara Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heryus M Yoseph disela penanaman jagung serentak di RT 3 Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Sabtu (3/9).

Secara kelembagaan Komisi II DPRD Murung Raya akan mendorong Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk berkelanjutan meningkatkan program sektor pertanian, utamanya penanaman jagung.

“Program ketahanan pangan ini harus berkelanjutan karena kami yakin program ketahanan pangan seperti ini akan akan berdampak positif,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Heriyus M Yoseph juga berharap bibit jagung yang ditanamnya dapat tumbuh berkembang dengan baik, apalagi jenis bibit yang di tanam adalah jagung unggulan akan sangat banyak kegunaannya.

“Harapannya seperti itu. Kebetulan saya biasa berkebun sehingga tadi ditanam dengan pola yang baik maka hasilnya saya yakin akan baik,” tutur Heriyus mengakhiri (AA/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum